Roby Divonis 6 Bulan Penjara, Ini Kata Momo Geisha

Kompas.com - 25/05/2016, 18:22 WIB
Vokalis Geisha, Momo saat diabadikan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Geisha, Momo saat diabadikan di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris grup band Geisha, Roby Satria, dijatuhi vonis 6 bulan penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Denpasar, Bali.

Ditanya tentang hal itu, vokalis Geisha, Momo, menyatakan belum bisa berbicara banyak. "Aku enggak bisa nanggepin itu karena aku belum tahu cerita banyak," ungkap Momo saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Ia juga belum bisa memastikan apakah personel-personel lainnya akan menjenguk Roby di rutan Bali.

"So far belum tahu. Mas Ovis yang atur semua. Kalau masalah itu aku belum bisa cerita banyak," katanya.

Meski demikian, Momo mewakili kawan-kawannya di band Geisha mengaku tetap mendukung Roby walau tidak secara langsung. "Iya pasti (dukung)," ujar Momo.

Dalam sidang yang digelar di PN Denpasar, Senin (23/5/2016), Ketua Majelis Hakim Hadi Masruri menyatakan, terdakwa secara sah dan meyakinkan melanggar Pasal 127 Ayat 1 huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.

"Terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menyalahgunakan narkotika golongan I dalam bentuk tanaman bagi dirinya sendiri," ujar hakim.

Vonis hakim lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Ni Luh Oka Ariani Adikarini yang menuntut sepuluh bulan penjara dalam sidang sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.