Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Enda "Ungu" Akui Sulit Menyanyi sambil Bermain Gitar

Kompas.com - 26/05/2016, 07:22 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Pasha memutuskan vakum dari dunia musik demi  berkonsentrasi di bidang politik, Ungu tetap berjalan meski tanpa vokalis.

Enda dan Onci pun menggantikan tugas Pasha sebagai vokalis. Enda mengakui "tugas" baru itu bukanlah hal muda baginya.

"Iya itu susah banget harus pecah konsentrasinya sambil nyanyi sama main gitar," kata Enda saat ditemui di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016).

Sembari berkelakar Enda mengatakan bahwa ia lebih senang kalau Onci yang menyanyi. "Kalau Onci yang nyayi saya main gitar, biar aja Onci yang nyanyi enaknya, haha," ucap Enda seraya tertawa.

Masih menurut Enda, Ungu akan tetap berjalan meski tanpa Pasha. Ia bahkan bertekad Ungu terus berkarya.

"Lancarlah ya kita juga berlima termasuk Pasha tidak pernah berniat meninggalkan Ungu jadi Ungu harus tetap hidup terus apapun caranya," tutur Enda lagi.

Enda juga mengakui bahwa kontrak yang kini mereka jalani hanyalah untuk format berempat yakni Enda, Onci, Rowman dan Makki.

"Saat sekarang ini sudah berempat kontraknya. Kalau berlima kejutan kejutan aja kalau beliau (Pasha) bisa yuk nyanyi," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com