Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossa Rayakan 20 Tahun Berkarya Tanpa Konser

Kompas.com - 28/05/2016, 20:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bukan menggelar konser tunggal yang dilakukan oleh vokalis Rossa (37) untuk menandai 20 tahun berkarier dalam industri musik Tanah Air. Rossa memilih menggelar acara temu sapa bersama para Pecinta Rossa.

"Hari ini meet and greet sama Pecinta Rossa. Mereka pengin ketemuan dan akhirnya hari ini terselenggarakan 20 tahunnya saya berkarya," kata Rossa usai acara 20 Tahun Berkarya di Kuningan City, Jakarta Selatan, Sabtu (28/5/2016).

Tetapi bukan berarti Rossa sama sekali tak akan menggelar konser megah.

"Harusnya tahun ini aku bikin konser. Tapi kemarin ada konser di Malaysia, jadi penginnya tahun ini break bikin konser. Insya Allah tahun depan bisa bikin konser besar di Jakarta," katanya.

Dalam acara temu sapa tersebut tak hanya penggemar Rossa dari Jabodetabek, tetapi juga daria Sumedang, Semarang, Gorontalo, Makassar, Banjarmasin, hingga Kuala Lumpur. Total kira-kira ada 250 orang Pecinta Rossa yang hadir.

"Kebetulan meet and greet ini tadinya cuma mau nyanyi lima lagu. Cuma aku pikir mereka sudah di sini, jarang-jarang lihat aku nyanyi live. Suasananya santai banget, jadi akhirnya aku nambahin jadi 12 lagu," ucap Rossa.

"Bahagia banget punya fans yang support. Sebagian aku kenal sama mereka, namanya aku ingat. Dan mereka support sudah lebih dari lima tahun, banyak juga yang baru-baru. Bahagialah karena aku beruntung punya fans yang benar-bener solid," tambahnya.

Rossa kali pertama terjun ke dunia tarik suara pada 1986. Baru 10 tahun kemudian ia meluncurkan album perdana berjudul Nada Nada Cinta.

Sebagian besar lagunya menjadi hits, di antaranya "Tegar", "Atas Nama Cinta", "Ayat-Ayat Cinta", "Hey Ladies", dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com