Zaskia Adya Mecca: Hari Lahir Pancasila Jadi Hari Libur Nasional Bisa Berdampak Baik

Kompas.com - 01/06/2016, 19:15 WIB
Zaskia Adya Mecca di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGZaskia Adya Mecca di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Presiden Joko Widodo menetapkan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni setiap tahun, menjadi hari libur nasional dan berlaku mulai 2017.

Artis peran Zaskia Adya Mecca (26) menilai bahwa hal tersebut bisa berdampak baik.

"Setidaknya, meningkatkan awareness, kenapa nih kita libur, oh Hari Lahir Pancasila," ujarnya dalam wawancara di Plaza Senayan XXI, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

Menurut ibu tiga anak ini, penetapan hari libur nasional bisa membantu menumbuhkan kesadaran, khususnya pada generasi muda, bahwa ada hal yang harus diperingati.

Kemudian, mereka bisa tertarik untuk mengetahui lebih jauh tentang Hari Lahir Pancasila.

"Tanamkan awareness dulu. Itu udah satu point plus. Semoga dengan Hari Lahir Pancasila, ketika orang libur, orang jadi pengin tahu lebih dalam. Jadi, meningkatkan awareness," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.