Rilis Lagu Religi, D'MASIV Kolaborasi dengan Penyanyi Amerika Serikat

Kompas.com - 01/06/2016, 23:52 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band D'MASIV resmi merilis album religi kompilasi berjudul Thola'al Badru. Untuk proyek ini, D'MASIV berkolaborasi dengan penyanyi asal Maryland, AS, Raef Haggag.

"Ada dua lagu, kolaborasi D'MASIV dan Raef, yakni 'Thola'al Badru' dan 'Negriku Cintaku', aslinya 'Home'," kata vokalis D'MASIV, Rian, dalam jumpa pers peluncuran album tersebut di @America, Pacific Palace, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (1/6/2016).

"Aku tambahkan liriknya bahasa Indonesia karena akan rilis di sini. Kalau 'Thola'al Badru' itu tiga bahasa, ada Arab, Indonesia, dan Inggris," sambungnya.

Meski memiliki perbedaan bahasa, Rian menyebut bahwa hal itu tak menjadi penghalang.

"Soal bahasa enggak akan pernah ada masalah, karena musik itu universal. Kita cukup dengan suara gitar, piano, itu sudah nyambung. Jadi enggak sulit sih," jelas Rian.

D'MASIV dan Raef mengerjakan proyek ini dengan memanfaatkan teknologi internet. Sebab, ketika proses kreatif album Thola'al Badru berlangsung, Raef sedang berada di AS.

"Kami ngobrol dulu, ngobrol banyak sih lewat Skype, sampai akhirnya mau buat video clip baru ketemu. Sebelumnya sih kami jarak jauh aja, untung sudah ada internet dan teknologi canggih. Kirim email, kelar," ujar Rian.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.