Kehidupan Prince Dibukukan dalam Komik

Kompas.com - 04/06/2016, 15:31 WIB
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com - Sebuah komik tentang kehidupan Prince, musisi inovatif peraih penghargaan Grammy yang meninggal dunia akibat overdosis obat penawar sakit April lalu, dibuat untuk menghormati sang penyanyi.

Komik 24 halaman berjudul "Tribute: Prince" keluaran Blue Water Productions merayakan karier superstar 57 tahun yang mencampur jazz, funk, R&B, disco, dan rock dalam musiknya.

"Sangat banyak yang belum dikatakan tentang mendiang inovator musik legendaris Prince Rogers Nelson," kata juru bicara perusahaan dalam satu pernyataan yang dikutip kantor berita Reuters.

"Prince, musisi produktif dari Minneapolis, memulai revolusi musik dengan hit '1999'. 'Little Red Corvette', 'When Doves Cry', 'Purple Rain', 'Batdance', dan masih banyak lagi, bahkan menantang Raja Pop Michael Jackson untuk supremasi tangga musik sepanjang 1980-an."

Komik itu akan diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun sang penyanyi pada 8 Juni.

Prince, yang ditemukan dalam keadaan tidak responsif di dalam satu elevator di kompleks rumah dan studio miliknya, Paisley Park Studios di Chanhassen, pinggiran Minneapolis. Dia pernah memenangi penghargaan Grammy dan satu Oscar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.