Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ABBA Pentas Lagi Setelah 30 Tahun Absen

Kompas.com - 07/06/2016, 19:26 WIB


KOMPAS.com — Empat anggota ABBA secara mengejutkan mengajak para hadirin untuk bernyanyi ketika mereka tampil di Swedia.

Para bintang ini berkumpul di sebuah pesta pribadi pada Minggu (5/6/2016) untuk merayakan kerja sama selama 50 tahun antara penulis lagu Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson.

Dalam acara itu, Agnetha Faltskog dan Anni-Frid Lyngstad tampil menyanyikan lagu ABBA, "Me and I".

Ulvaeus dan Andersson kemudian bergabung pada akhir lagu, yang menjadikannya sebagai pemunculan pertama bersama bagi keempatnya di depan umum dalam 30 tahun terakhir.

Rekaman pertunjukan masih belum didapat, tetapi foto kuartet tersebut sudah muncul di media sosial.

Sejak memenangi Eurovision Song Contest pada 1974, ABBA telah menjual hampir 400 juta album di dunia.

Sementara itu, drama musikal Mamma Mia! yang diangkat dari kepopuleran mereka, hasil produksi Ulvaeus dan Andersson, telah ditonton lebih dari 50 juta orang.

Saat mereka di puncak kepopulerannya, grup ini berhasil mengatasi perceraian Ulvaeus dan Faltskog serta Anni-Frid Lyngstad dan Andersson, tetapi akhirnya mereka bubar pada tahun 1983.

Pemunculan terakhir ABBA di depan umum terjadi tiga tahun kemudian atau pada 1986, dalam acara TV Swedia yang ditujukan untuk menghormati manajer mereka, Stig Anderson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com