ABBA Pentas Lagi Setelah 30 Tahun Absen

Kompas.com - 07/06/2016, 19:26 WIB
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com — Empat anggota ABBA secara mengejutkan mengajak para hadirin untuk bernyanyi ketika mereka tampil di Swedia.

Para bintang ini berkumpul di sebuah pesta pribadi pada Minggu (5/6/2016) untuk merayakan kerja sama selama 50 tahun antara penulis lagu Bjorn Ulvaeus dan Benny Andersson.

Dalam acara itu, Agnetha Faltskog dan Anni-Frid Lyngstad tampil menyanyikan lagu ABBA, "Me and I".

Ulvaeus dan Andersson kemudian bergabung pada akhir lagu, yang menjadikannya sebagai pemunculan pertama bersama bagi keempatnya di depan umum dalam 30 tahun terakhir.

Rekaman pertunjukan masih belum didapat, tetapi foto kuartet tersebut sudah muncul di media sosial.

Sejak memenangi Eurovision Song Contest pada 1974, ABBA telah menjual hampir 400 juta album di dunia.

Sementara itu, drama musikal Mamma Mia! yang diangkat dari kepopuleran mereka, hasil produksi Ulvaeus dan Andersson, telah ditonton lebih dari 50 juta orang.

Saat mereka di puncak kepopulerannya, grup ini berhasil mengatasi perceraian Ulvaeus dan Faltskog serta Anni-Frid Lyngstad dan Andersson, tetapi akhirnya mereka bubar pada tahun 1983.

Pemunculan terakhir ABBA di depan umum terjadi tiga tahun kemudian atau pada 1986, dalam acara TV Swedia yang ditujukan untuk menghormati manajer mereka, Stig Anderson.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.