Deva Mahendra Berbagi Tips Jalani Puasa

Kompas.com - 08/06/2016, 10:42 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjalani puasa di hari kedua, artis peran Deva Mahendra tampak tetap bugar. Ia pun membagi tipsnya bagaimana agar tetap segar selama menjalani ibadah puasa.

"Ya gini ya kalau mau jalankan puasa dengan baik dan sesuai dengan perintah agama ya jalanin aja shalat lima waktunya," kata Deva saat ditemui di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (7/6/2016).

Deva menjelaskan, dengan menjalankan shalat lima waktu, jam-jam pun berlalu tanpa terasa sampai akhirnya saat berbuka puasa.

"Kalau itu dijalanin puasanya pasti enggak berasa, karena kita diantar dari dzuhur ke ashar. (Dari) ashar ke maghrib itu waktunya sebentar, enggak terasa sudah buka puasa," lanjut Deva.

Selama berpuasa, Deva juga lebih memperhatikan asupan makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuhnya. Terutama untuk waktu sahur dan berbuka.

"Paling yang penting diperhatikan, makanan, kalau saya, saya gunakan sejak SMP. Pas buka, saya enggak pernah makan yang berat-berat, saya minum air banyak-banyakin," ucapnya.

"Sebisa mungkin dari jarak buka sampai isya saya penuhi kebutuhan minum saya 2,5 sampai 3 liter air. Setelah itu saya makan setelah isya, sahurnya saya enggak begitu berat. Karena makannya pas isya," imbuhnya.

Pemain Sabtu Bersama Bapak ini yakin jika hal itu dijalankan maka tubuh akan tetap bugar dan ibadah puasa pun berjalan dengan lancar.

"Itu tips ala saya untuk lewati dengan baik dan maksimal. Insya Allah enggak kerasa," paparnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.