Risty Tagor Kenalkan Puasa kepada Anak Sulungnya

Kompas.com - 12/06/2016, 15:50 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran dan penyanyi Risty Tagor (27), mengenalkan puasa kepada anak haruslah sejak dini. Ia sudah mengajari putra sulungnya, Arsen Raffa Balweel, yang baru berusia lima tahun, berpuasa dalam bulan Ramadhan.

Diceritakan oleh Risty, Arsen masih suka lupa bahwa dirinya sedang berpuasa, karena baru kali pertama mencoba berpuasa.

"Arsen belajar puasa sama aku. Jadi, kami sahur. Terus dia bangun tidur, nanya, 'Aku boleh minum susu enggak? Eh, dia baru nyadar puasa. Tapi, emang puasanya baru sampai jam 10.00 atau 12.00," tuturnya ketika ditemui dalam acara Let's Hijrah di Kantor Kemensos RI,  Jakarta Pusat, Minggu (12/6/2016).

Ibu dua anak ini menjelaskan pula apa itu puasa kepada sang putra.

"Dan, aku jelasin juga, bukan cuma nahan napsu enggak boleh makan enggak boleh minum, tapi enggak boleh marah-marah juga. Kan dia suka ngambek tuh," tuturnya lagi.

Risty juga menyampaikan kepada anaknya tersebut tentang besar pahala yang didapat jika menjalankan ibadah dalam bukan Ramadhan.

"Aku masih mengajarkan dulu, bulan puasa ini kalau kita melakukan ibadah, dapat pahalanya  berlipat ganda," ucapnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.