Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayudia Bing Slamet Bakar Tali Pusar Anaknya

Kompas.com - 15/06/2016, 07:22 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayudia Bing Slamet (25) mengatakan tali pusar bayi lelakinya, Dia Sekala Bumi, diputus dengan cara  dibakar.

Hal itu terjadi karena ia dan suaminya, Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto, ingin menerapkan metode lotus birth, sementara tali pusar putranya pendek.

"Kami pengin (lotus birth), tapi plasentanya pendek jadi repot," ujar Ayudia saat dijumpai di Gedung Trans, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

"Cuma memang plasenta ke tali pusatnya udah kering, jadi kami metodenya dibakar dan itu nenangin si bayi juga," timpal Ditto.

Perlu diketahui, lotus birth adalah proses melahirkan bayi dengan tetap membiarkan tali pusar terhubung dengan plasenta selama beberapa hari.

Jadi tali pusar dan plasenta yang menempel di pusar bayi tidak langsung dipotong usai ibu bersalin melainkan dibiarkan mengering sendiri dan lalu terputus sendiri.

Di luar proses persalinanya, sebagai orangtua baru, Ayudia mengatakan bahwa dia harus mulai belajar merawat dan menjaga putra pertamanya itu.

"Iya sih kami kan masih orangtua baru, jadi kami juga mesti belajar terus cara ngerawatnya, ngejaganya," kata Ayudia yang melahirkan di Ubud, Bali, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com