Ayudia Bing Slamet Bakar Tali Pusar Anaknya

Kompas.com - 15/06/2016, 07:22 WIB
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Ayudia Bing Slamet (25) mengatakan tali pusar bayi lelakinya, Dia Sekala Bumi, diputus dengan cara  dibakar.

Hal itu terjadi karena ia dan suaminya, Muhammad Pradana Budiarto atau Ditto, ingin menerapkan metode lotus birth, sementara tali pusar putranya pendek.

"Kami pengin (lotus birth), tapi plasentanya pendek jadi repot," ujar Ayudia saat dijumpai di Gedung Trans, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

"Cuma memang plasenta ke tali pusatnya udah kering, jadi kami metodenya dibakar dan itu nenangin si bayi juga," timpal Ditto.

Perlu diketahui, lotus birth adalah proses melahirkan bayi dengan tetap membiarkan tali pusar terhubung dengan plasenta selama beberapa hari.

Jadi tali pusar dan plasenta yang menempel di pusar bayi tidak langsung dipotong usai ibu bersalin melainkan dibiarkan mengering sendiri dan lalu terputus sendiri.

Di luar proses persalinanya, sebagai orangtua baru, Ayudia mengatakan bahwa dia harus mulai belajar merawat dan menjaga putra pertamanya itu.

"Iya sih kami kan masih orangtua baru, jadi kami juga mesti belajar terus cara ngerawatnya, ngejaganya," kata Ayudia yang melahirkan di Ubud, Bali, beberapa waktu lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.