Dulu, Raline Shah Sering Lupa jika Sedang Berpuasa

Kompas.com - 17/06/2016, 00:00 WIB
Raline Shah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGRaline Shah di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Raline Shah (31) mengaku sering lupa jika ia tengah berpuasa. Tetapi itu tak terjadi saat ini, melainkan ketika ia masih kecil.

"Kalau misalnya, siang-siang pas kecil, saya suka lupa puasa. Jadi batal aja," katanya sambil tertawa dalam wawancara di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (16/6/2016) malam.

Menurut pemain film Surga yang Tak Dirindukan itu, hal tersebut menjadi salah satu kisah lucu setiap kali dia menjalani puasa Ramadhan.

"Cerita konyolnya itu, lupa puasa," ucap perempuan kelahiran 4 Maret 1985 itu sembari tersenyum.

Sekarang, tentu kebiasaan lupa puasa tak pernah ia alami lagi. Raline mengaku saat ini ia lebih memahami makna berpuasa bahwa tak cuma menahan lapar dan haus, tetapi juga meredam amarah.

"Menjaga amarah dan shalat tepat waktu. Ya kalau bisa khatam baca Al Quran. Tiap hari juga saya busananya sopan," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.