Bertahun-tahun Mencari, Abimana Arya Akhirnya Temukan Ayahnya - Kompas.com

Bertahun-tahun Mencari, Abimana Arya Akhirnya Temukan Ayahnya

Kompas.com - 18/06/2016, 12:43 WIB
KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKO Artis peran Abimana Aryasatya diabadikan ketika menghadiri acara ulang tahun Cosmopolitan FM di Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah mencari selama puluhan tahun, artis peran Abimana Arya akhirnya menemukan ayahnya.

Istri Abimana, Inong Ayu, membagi kisah perjalanan sang suami bertemu ayahnya di Kota Durango, Spanyol.

"Sekarang, masuk hari ketiga Abimana bersama ayahnya. Dia berhak dan layak bahagia, seperti halnya semua orang di dunia, bertemu ayahnya, mungkin saja satu di antara tidak banyak keinginannya," tulis Inong dalam akun @inong_ayu, Sabtu (18/6/2016).

Ia bercerita, selama ini Abimana tak pernah sekali pun bertemu dengan sang ayah. Kemudian, suatu saat pemain film Negeri van Oranje itu pun memutuskan mencari ayahnya.

 

So,here's the story... Buat beberapa yang tahu cerita latar belakang @abimana_arya ,bahwa selama ini,dia tidak pernah kenal dan bertemu Ayahnya,hanya mendengar cerita dari beberapa orang,dan bermodal sedikit info,dia mencari Ayahnya sejak lama,banyak info simpang siur yang diterima,kadang lelah,dan berhenti mencari,kadang rasa penasaran kembali muncul lalu pencarian dilakukan lagi,begitu terus selama ini.. Sekitar 3 bulan lalu,setelah on and off puluhan tahun mencari,suatu hari,saya iseng (lagi) mencari nama Ayahnya di Facebook,saya menemukan satu nama dan wajah yang kira2 mirip dengan foto yang kami punya,foto Ayahnya sewaktu muda.. Singkat cerita,kami hubungi beliau,dan coba menjalin komunikasi,Thank God,respons dari beliau baik,titik terang didapatkan,kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya,dan atas support dr bbrp pihak,kami akhirnya berhasil sampai disini,di Durango,menemuinya.. Sekarang,masuk hari ketiga Abimana bersama Ayahnya,hari ini,dia punya versi #SabtuBersamaBapak yang selama ini dia nantikan,dia berhak dan layak bahagia,seperti halnya semua orang di dunia,bertemu ayahnya,mungkin saja satu diantara tidak banyak keinginannya..I'am Happy for you,Suami..that's all i can say,penantian dan pencarian panjangmu,akhirnya bertemu dititik ini,to see his smiles all day,to see his sparkles in his eyes,that's all i want a see.. You deserves to be happy. Saya men-share cerita ini,karena ingin berbagi,bahwa kalau kita tidak menyerah,akan ada jalan walau kadang kita berpikir itu mustahil,no...tidak ada yang mustahil. Nanti,pada saat film #SabtuBersamaBapak release di 5 juli,Abimana akan tau rasanya punya Bapak. ??? Terimakasih untuk semua pihak yang sudah mensupport,hingga perjalanan ini terwujud,you know who you are ????????

A photo posted by nidya ayu riandri febrina h.p (@inong_ayu) on Jun 17, 2016 at 2:45pm PDT

Inong mengatakan, tak mudah suaminya itu melakukan pencarian karena hanya bermodal cerita orang dan informasi yang simpang siur.

"Kadang lelah dan berhenti mencari, kadang rasa penasaran kembali muncul lalu pencarian dilakukan lagi. Begitu terus selama ini," tulisnya lagi.

Hingga sekitar tiga bulan lalu, Inong pun iseng mengetik nama ayah mertuanya itu di kolom pencarian akuan Facebook.

Ternyata, ia menemukan satu nama yang sama dan foto profil yang menampilkan wajah mirip dengan foto ayah Abimana ketika muda.

"Singkat cerita, kami menghubungi beliau dan coba menjalin komunikasi. Thank God, respons dari beliu baik, titik terang didapatkan," tulis Inong.

"Kami coba untuk menemui beliau di kampung halamannya dan atas support dari beberapa pihak, kami akhirnya berhasil sampai di sini, di Durango, menemuinya...," tambahnya.

Inong juga menuliskan bahwa ia sangat senang melihat suaminya, Abimana, tersenyum bahagia bisa ketika impiannya bertemu ayah terwujud.

"I'm happy for you Suami. That's all I can saya. Penantian dan pencarian panjangmu akhirnya bertemu di titik ini. You deserves to be happy," tulisnya.

"Saya men-share cerita ini karena ingin berbagi bahwa kalau kita tidak menyerah, akan ada jalan walau kadang kita berpikir itu mustahil. No... Tidak ada yang mustahil," tulis Inong menambahkan.


EditorKistyarini

Close Ads X