Aria Baron: Kisah Kacamata Berwarna

Kompas.com - 20/06/2016, 17:00 WIB
Lima gitaris yang tergabung dalam Six Strings, yaitu Dewa Budjana, Tohpati, Aria Baron, Baim, dan Eross Candra, tampil di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan 17, Kamis (12/5/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANLima gitaris yang tergabung dalam Six Strings, yaitu Dewa Budjana, Tohpati, Aria Baron, Baim, dan Eross Candra, tampil di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Jalan Palmerah Selatan 17, Kamis (12/5/2016).
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Aria Baron senang tampil "berwarna" saat beraksi di panggung. Biasanya, ia memakai kacamata berwarna senada dengan gitarnya.

Tiap berganti kacamata, ia pun berganti gitar dengan warna senada. Lebih menarik lagi, warna kacamata Baron umumnya gonjreng (meriah dan menyala).

Beberapa waktu lalu ketika tampil di Bentara Budaya Jakarta bersama rekannya di grup Six Strings, yakni Dewa Budjana, Eross Candra, Baim (Ibrahim Imran), dan Tohpati Ario Hutomo, hanya dia seorang yang berkacamata gonjreng.

Tentu saja penampilan lulusan Communication Arts, di New York Institute of Technology tersebut mencuri perhatian penonton.

"Sebenarnya pakai kacamata untuk menutupi rasa malu. Walau sudah lama main gitar, tetap saja aku masih malu tampil di atas panggung. Kalau sudah pakai kacamata, dunia serasa milikku. Aku merasa bebas memainkan gitarku," tutur salah satu pendiri band Gigi dan /rif tersebut, Jumat (17/6/2016).

Tujuan lain memilih kacamata warna menyala yang senada warna gitarnya juga untuk menambah semangat.

"Kalau warna gitar dan kacamata merah atau hijau, semangat bermain ikut tinggi," lanjutnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baron punya 40-an kacamata dan 35 gitar aneka warna. Kacamata tidak ia pakai sendiri, biasanya juga dipakai kawannya di band Baron Soulmate. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 20 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Kisah Kacamata Berwarna". 



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.