Reza Rahadian "Kursus" Bahasa Jerman pada Adik Nino Fernandez

Kompas.com - 25/06/2016, 10:56 WIB
Reza Rahadian dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGReza Rahadian dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Reza Rahadian (29) mengaku berguru kepada adik artis peran Nino Fernandez, vokalis Millane Fernandez (29), untuk mempelajari bahasa Jerman demi perannya sebagai BJ Habibie muda dalam film Rudy Habibie.

"Saya cukup dibantu juga sama cast-cast yang lain. Seperti Millane Fernandez, pemeran Sophie. Kursus di Millane. Gratis," kata Reza dalam konferensi pers Rudy Habibie di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Millane yang berdarah Jerman-Indonesia, merupakan salah satu pemain dalam film garapan sutradara Hanung Bramantyo itu.

"Millane memang fasih sekali berbahasa Jerman jadi Millane cukup banyak juga membantu saya dalam memperlancar bahasa Jerman," ujarnya.

Reza mengatakan dalam film Rudy Habibie ini, porsi dialog berbahasa Jerman untuk karakternya lebih banyak dari film pertama, Habibie & Ainun. Karena itu, ia harus mempelajari bahasa tersebut lebih sering lagi.

"Jadi dalam proses reading itu, saya betul-betul fokus selain karakternya, memang Gina memberi PR bahasa Jerman yang cukup banyak di skenario, ya mau enggak mau saya lebih intens ke situ," ujarnya.

Ditemui terpisah usai pemutaran film Rudy Habibie, Millane memuji Reza yang bisa dengan cepat belajar bahasa Jerman untuk dialognya.

"Sebenarnya aku harus bilang, Reza tuh amazing banget ya. Karena dia belajar satu adegan kayak satu kalimat yang dia belajar tuh cuma dua menit gitu," katanya.

"Padahal, bahasa Jerman bukan soal bahasanya aja, tetapi juga harus ada melodi atau intonasinya yang menjadi karakternya," lanjut Millane.

Sementara, Reza disebutnya belum pernah belajar bahasa Jerman, tetapi bisa cepat menguasainya.

"Aku senang bisa membantu kasih dia experience gimana caranya ngomong bahasa Jerman dengan benar. Dia mah konsen banget. Dia karakternya sangat kuat," ucap finalis VJ Hunt MTV 2007 itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X