Penata Suara "The Expendables" Tangani Film "Rudy Habibie"

Kompas.com - 25/06/2016, 15:30 WIB
Manoj Punjabi dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENGManoj Punjabi dalam konferensi pers film Rudy Habibie di CGV Blitz, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Christopher Sinclair David atau Chris David, penata suara tiga seri film The Expandables, digandeng oleh rumah produksi MD Pictures untuk menangani tata suara film Rudy Habibie.

"Kami dapat sound mixer Chris David. Dia yang buat sound mix film The Expandables, Olympus Has Fallen," kata produser film Rudy Habibie, Manoj Punjabi, dalam jumpa pers di CGV Blitz Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (24/6/2016) malam.

Manoj mengatakan, jika selama ini pihaknya melakukan sound mixing di Bangkok, Thailand, maka untuk film Rudy Habibie kali ini rumah produksinya ingin membuat hal berbeda.

"Kadang film Indonesia itu sound-nya mendem, kadang enggak jelas atau enggak jernih. Bandingkan kalau nonton film Barat. Itu jauh sekali," ucapnya.

Karena itu, Manoj dan sutradara Hanung Bramantyo bersama timnya pun berangkat ke studio Wildfire Sonic Magic milik David di Los Angeles, Amerika Serikat, untuk melakukan sound mixing.

"Jadi kali ini kami enggak tanggung-tanggung, kami pergi ke Hollywood Amerika Serikat, Wildfire Sonic, untuk post production," ujarnya.

Di sisi lain, ia mengatakan bahwa bekerja sama dengan penata suara asal Inggris yang sudah banyak menangani film-film di Hollywood, merupakan pengalaman baru.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jadi dia (David) track record bagus. Dia masuk nominasi Best Sound Mixing Oscar untuk film Legends of the Fall (1994). Dia juga udah kerja sama dengan produksi film Italia, Perancis, Korea. Pengalaman sangat baru bagi kami," ucap Manoj.

Sebagai informasi, film Rudy Habibie mengisahkan tentang masa muda mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi itu ketika berkuliah di Aachen, Jerman.

Karya besutan sutradara Hanung Bramantyo itu merupakan prekuel dari film Habibie & Ainun dan dijadwalkan rilis pada 30 Juni 2016.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.