Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maudy Koesnaedi: Cinta untuk Kota Jakarta

Kompas.com - 25/06/2016, 16:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Maudy Koesnaedi, si None Jakarta 1993, memang bukan warga asli Jakarta, tetapi kecintaannya pada kota Jakarta tak diragukan lagi.

Untuk memperingati ulang tahun ke-489 Jakarta, ia bersama Teater Abang None, Rabu (22/6) malam, menampilkan aneka budaya Betawi di Atrium Utama Senayan City, Jakarta.

Suasana mal semarak oleh tari dan nyanyian khas Betawi. Ada juga rebana, ondel-ondel, peragaan pasangan pengantin betawi, sampai tradisi palang pintu. "Yang sedang menyanyi itu peserta pemilihan Abang None 2016. Kami libatkan supaya mereka belajar lebih banyak budaya Betawi," ujar Maudy yang malam itu berkebaya encim.

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, untuk memperingati HUT kota Jakarta, ia tak banyak ikut campur. "Kemarin aku flu, barangkali capek setelah menemani suamiku yang dirawat di rumah sakit," lanjut mojang Priangan tersebut.

Suami Maudy, Erik Meijer, akhir Mei lalu menjalani operasi usus buntu. Saat pulang ke rumah, anaknya, Eddy, kena flu singapura. "Kondisi itu membuatku kadang-kadang hanya bisa cek mereka via telepon. Ternyata ada hikmahnya. Mereka sekalian belajar mandiri," ucapnya.

Kemarin Abang None Jakarta juga mengumumkan akun untuk menampung sumbangan masyarakat guna membangun Ibu Kota. "Silakan menyumbang untuk kota kita," kata Mpok Mod, panggilannya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Cinta untuk Kota Jakarta".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com