Maudy Koesnaedi: Cinta untuk Kota Jakarta

Kompas.com - 25/06/2016, 16:08 WIB
Maudy Koesnaedi diabadikan usai konferensi pers sandiwara Betawi berjudul Jawara: Langgam Hati dari Marunda di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG Maudy Koesnaedi diabadikan usai konferensi pers sandiwara Betawi berjudul Jawara: Langgam Hati dari Marunda di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (15/10/2015) sore.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Maudy Koesnaedi, si None Jakarta 1993, memang bukan warga asli Jakarta, tetapi kecintaannya pada kota Jakarta tak diragukan lagi.

Untuk memperingati ulang tahun ke-489 Jakarta, ia bersama Teater Abang None, Rabu (22/6) malam, menampilkan aneka budaya Betawi di Atrium Utama Senayan City, Jakarta.

Suasana mal semarak oleh tari dan nyanyian khas Betawi. Ada juga rebana, ondel-ondel, peragaan pasangan pengantin betawi, sampai tradisi palang pintu. "Yang sedang menyanyi itu peserta pemilihan Abang None 2016. Kami libatkan supaya mereka belajar lebih banyak budaya Betawi," ujar Maudy yang malam itu berkebaya encim.

Berbeda dari kegiatan sebelumnya, untuk memperingati HUT kota Jakarta, ia tak banyak ikut campur. "Kemarin aku flu, barangkali capek setelah menemani suamiku yang dirawat di rumah sakit," lanjut mojang Priangan tersebut.

Suami Maudy, Erik Meijer, akhir Mei lalu menjalani operasi usus buntu. Saat pulang ke rumah, anaknya, Eddy, kena flu singapura. "Kondisi itu membuatku kadang-kadang hanya bisa cek mereka via telepon. Ternyata ada hikmahnya. Mereka sekalian belajar mandiri," ucapnya.

Kemarin Abang None Jakarta juga mengumumkan akun untuk menampung sumbangan masyarakat guna membangun Ibu Kota. "Silakan menyumbang untuk kota kita," kata Mpok Mod, panggilannya. (TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 25 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Cinta untuk Kota Jakarta".

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.