SBY Semakin Kenal Habibie Setelah Tonton Film "Rudy Habibie"

Kompas.com - 25/06/2016, 18:36 WIB
Manoj Punjabi, Susilo Bambang Yudhoyono dan Reza Rahadian saat ditemui usai nonton bareng film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungManoj Punjabi, Susilo Bambang Yudhoyono dan Reza Rahadian saat ditemui usai nonton bareng film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas menyaksikan film Rudy Habibie, Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kagum dan bangga. Pasalnya film karya sutradara Hanung Bramantyo itu dirasa begitu berkesan.

"Saya bangga dan bersyukur atas mereka semua yang menuangkan karya seninya yang kita tonton tadi, produser, sutradara dan termasuk para pemain itu menggambarkan suatu kualitas yang luar biasa untuk mengenal Pak Habibie, Presiden ketiga kita," ungkap SBY saat ditemui usai nonton bareng film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

SBY bahkan mengatakan bahwa dirinya bisa mengenal lebih dalam sosok Habibie melalui film produksi MD Pictures ini.

"Melihat tayangan film tadi, saya yakin mereka lebih mengenal lagi. Pak Habibie bukan hanya man of ideas, juga men of character, tingkat intelektualitas beliau yang luar biasa world class," katanya.

Ayah dua anak ini merasa bahwa pemikiran Habibie dan juga semangatnya akan mampu memberi inspirasi bagi anak bangsa.

"Itu menghantarkan beliau dengan pemikiran yang menjangkau masa depan, pemikiran strategis, kita lihat semuanya tadi. Juga semangat, spirit beliau, juga tergambar tadi di sana," ujarnya.

"Saya kira itu akan menginspirasi, memotivasi anak bangsa untuk, ya kalau pak Habibie bisa, insyaallah putra putri bangsa juga bisa," imbuhnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film Rudy Habibie akan mulai tayang pada 30 Juni 2016 mendatang. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Panji Pragiwaksono, Ernest Prakarsa, dan masih banyak lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.