Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Semakin Kenal Habibie Setelah Tonton Film "Rudy Habibie"

Kompas.com - 25/06/2016, 18:36 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Selepas menyaksikan film Rudy Habibie, Presiden Republik Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku kagum dan bangga. Pasalnya film karya sutradara Hanung Bramantyo itu dirasa begitu berkesan.

"Saya bangga dan bersyukur atas mereka semua yang menuangkan karya seninya yang kita tonton tadi, produser, sutradara dan termasuk para pemain itu menggambarkan suatu kualitas yang luar biasa untuk mengenal Pak Habibie, Presiden ketiga kita," ungkap SBY saat ditemui usai nonton bareng film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016).

SBY bahkan mengatakan bahwa dirinya bisa mengenal lebih dalam sosok Habibie melalui film produksi MD Pictures ini.

"Melihat tayangan film tadi, saya yakin mereka lebih mengenal lagi. Pak Habibie bukan hanya man of ideas, juga men of character, tingkat intelektualitas beliau yang luar biasa world class," katanya.

Ayah dua anak ini merasa bahwa pemikiran Habibie dan juga semangatnya akan mampu memberi inspirasi bagi anak bangsa.

"Itu menghantarkan beliau dengan pemikiran yang menjangkau masa depan, pemikiran strategis, kita lihat semuanya tadi. Juga semangat, spirit beliau, juga tergambar tadi di sana," ujarnya.

"Saya kira itu akan menginspirasi, memotivasi anak bangsa untuk, ya kalau pak Habibie bisa, insyaallah putra putri bangsa juga bisa," imbuhnya.

Film Rudy Habibie akan mulai tayang pada 30 Juni 2016 mendatang. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian, Chelsea Islan, Panji Pragiwaksono, Ernest Prakarsa, dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com