Ahok Sebut "Rudy Habibie" Bagus Jadi Tontonan Pelajar

Kompas.com - 25/06/2016, 18:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menilai film Rudy Habibie sebagai tontonan yang inspiratif.

Ahok mengatakan bahwa film yang dibintangi Reza Rahadian ini laik ditonton oleh pelajar.

"Film bagus sekali ya, saya kira wajib ditonton anak-anak sekolah. Sangat menginspirasi termasuk untuk kita Indonesia," ujar Ahok usai menyaksikan film Rudy Habibie di XXI Epicentrum, Rasuna Said, Jakarta Selatan, Sabtu (25/6/2016) sore.

"Bagaimana seorang Habibie sejak kecil dengan imannya kemanapun tidak akan berubah. Apapun kondisi untuk Indonesia dia tidak akan berubah," imbuh Ahok.

Pria asal Bangka Belitung ini menilai bahwa film ini bisa mengajarkan tentang nilai-nilai kewarganegaraan.

"Untuk anak-anak sekolah bagaimana ini dari sisi kenegarawan. Saya kira anak-anak perlu nonton bagaimana seorang Habibie dilatih dengan baik memegang iman walau pun sudah di luar negeri bahkan di tempat yang tak ada nasjid pun dia lakukan dengan baik. Belum lagi yang cinta negaranya ini luar biasa," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.