Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bakal "Menghuni" Madame Tussauds, Anggun Menari-nari Kegirangan

Kompas.com - 01/07/2016, 18:48 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Anggun C Sasmi (42) mengaku kegirangan ketika diberi tahu bahwa sosoknya akan dibuatkan patung lilin dan ditampilkan di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

"Waktu aku ditelepon mereka (pihak museum), aku pikir mereka mau minta aku nyanyi di sana. Tapi, mereka bilang enggak, ini buat patung lilin," kata Anggun dalam wawancara teleconference di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

"Aku sebenarnya sangat kaget. Enggak nyangka sama sekali. Kami (Anggun dan manajemen) langsung menari-nari, kayak victory dance," ujarnya sambil tersenyum.

Bagaimana tidak, meski tak lagi berpaspor Indonesia, Anggun akan menjadi perempuan berdarah Indonesia pertama di Madame Tussauds.

Sebelumnya, tokoh Indonesia pertama yang diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds adalah Presiden RI pertama, Soekarno.

"Ini kebanggan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia. Buat saya ini besar sekali. Sangat terhormat dan sangat bangga. Enggak tahu mau ngomong apa lagi. Ya seneng aja," ucap Anggun lagi.

Patung lilin Anggun akan menampilkan ia sedang duduk di kursi juri ajang Asia's Got Talent dan mulai dipajang pada September 2016.

Tak hanya Anggun, ada pesohor lain yang juga digambarkan di bawah sorotan ruang televisi, salah satunya Oprah winfrey.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com