Bakal "Menghuni" Madame Tussauds, Anggun Menari-nari Kegirangan

Kompas.com - 01/07/2016, 18:48 WIB
Penyanyi Anggun Cipta Sasmi menjalani sesi pemotretan untuk Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Penyanyi Anggun Cipta Sasmi diwawancara oleh Kompas .com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya. KOMPAS IMAGES/VITALIS YOGI TRISNAPenyanyi Anggun Cipta Sasmi menjalani sesi pemotretan untuk Kompas.com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Penyanyi Anggun Cipta Sasmi diwawancara oleh Kompas .com di The Residences at Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (13/5/2013). Wanita kelahiran 29 April 1974 ini meluncurkan album Best-of Design of Decade 2003-2013, yang berisi lagu-lagu lama dan barunya.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Anggun C Sasmi (42) mengaku kegirangan ketika diberi tahu bahwa sosoknya akan dibuatkan patung lilin dan ditampilkan di museum Madame Tussauds Bangkok, Thailand.

"Waktu aku ditelepon mereka (pihak museum), aku pikir mereka mau minta aku nyanyi di sana. Tapi, mereka bilang enggak, ini buat patung lilin," kata Anggun dalam wawancara teleconference di Penang Bistro, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

"Aku sebenarnya sangat kaget. Enggak nyangka sama sekali. Kami (Anggun dan manajemen) langsung menari-nari, kayak victory dance," ujarnya sambil tersenyum.

Bagaimana tidak, meski tak lagi berpaspor Indonesia, Anggun akan menjadi perempuan berdarah Indonesia pertama di Madame Tussauds.

Sebelumnya, tokoh Indonesia pertama yang diabadikan dalam bentuk patung lilin di Madame Tussauds adalah Presiden RI pertama, Soekarno.

"Ini kebanggan yang besar karena artinya saya sudah menjadi tokoh yang merepresentasikan orang Indonesia. Buat saya ini besar sekali. Sangat terhormat dan sangat bangga. Enggak tahu mau ngomong apa lagi. Ya seneng aja," ucap Anggun lagi.

Patung lilin Anggun akan menampilkan ia sedang duduk di kursi juri ajang Asia's Got Talent dan mulai dipajang pada September 2016.

Tak hanya Anggun, ada pesohor lain yang juga digambarkan di bawah sorotan ruang televisi, salah satunya Oprah winfrey.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.