Nikita Willy Pantang Menyantap Hidangan Daging Merah dan Ayam

Kompas.com - 04/07/2016, 12:46 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada orang-orang yang menjadikan lebaran cheating day atau hari bebas menyantap hidangan apa saja. Namun, tak begitu dengan Nikita Willy (22).

Nikita memiliki pantangan.

"Aku sekarang sudah enggak makan ayam dan daging (merah), jadinya lebih pilih makanan yang enggak ada itu," ucap Nikita usai merayakan ulang tahunnya yang ke-22 di Panti Asuhan Yatim As-Syafiiyah Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Rabu minggu lalu (29/6/2016).

Padahal, untuk lebaran nanti, di rumahnya akan ada banyak masakan berdaging. Jadi, mau tak mau, Nikita harus menahan hasratnya menyantap makanan daerah asalnya itu.

"Lebaran yang pasti akan banyak banget masakan Minang, karena saya dari Sumatera Barat. Lebaran nanti di Jakarta saja," ucapnya lagi.

Karena pantangannya itu, ia hanya akan mengonsumsi makanan berbahan ikan dan sayuran.

"Aku hanya makan ikan, kok, cuma kayak lebih dikontrol, gitu," kata Nikita.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.