Tradisi Lebaran 3 Generasi Keluarga Nikita Willy

Kompas.com - 06/07/2016, 19:19 WIB
|
EditorKistyarini

BEKASI, KOMPAS.com - Artis peran Nikita Willy (22) dan keluarga besarnya memiliki tradisi dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

"Bertemu dengan keluarga besar makna dari Lebaran buat aku. Berhubungan lagi sama keluarga yang sudah lama enggak ketemu. Setahun sekali rame banget. Tradisi sih ini tiga  generasi," paparnya saat ditemui dikediamannya di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (6/7/2016).

Untuk tahun ini giliran rumah Nikita yang menjadi tempat berkumpulnya keluarga besar. "Tahun ini lebarannya kebagian di rumah aku. Biasanya di-rolling. Enggak selalu di sini tapi tahun ini kebagian di rumah aku," paparnya lagi.

Tak hanya berkumpul, keluarga Niki juga membagi rejeki, yang mereka sebut THR alias tunjangan hari raya.

"Iya tradisi itu selalu ada. Shalat Id bersama, ada sungkeman, THR tapi dibagiinya saat keluarga sudah lengkap," ujarnya.

Ia pun memasak sendiri hidangan untuk para tamu yang datang.

"Karena hari ini open house ya semuanya masak sendiri. Pembantu enggak ada, aku sama adik aku yang bantu-bantu deh semuanya," tutur Niki.

Pemain sinetron Putri yang Ditukar ini tak merasa repot meski harus melakukan semua pekerjaan sendiri.

"Enggak juga karena banyak yang membantu kayak saudara yang cowok juga ada. Ada angkat-angkat kursi tapi kan bukan aku yang ngangkat-ngangkat aku hanya bantu-bantu saja," tuntasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.