"Tony Stark" Dukung Riri Williams sebagai Iron Man Baru

Kompas.com - 09/07/2016, 20:00 WIB
Aktor Robert Downey Jr menghadiri pemutaran perdana (premiere) film Captain America: Civil War di London, Inggris,  Selasa (26/4/2016).
ADRIAN DENNIS / AFPAktor Robert Downey Jr menghadiri pemutaran perdana (premiere) film Captain America: Civil War di London, Inggris, Selasa (26/4/2016).
EditorKistyarini

KOMPAS.com - Sosok baru Iron Man mendapat berbagai tanggapan. Sebagian penyuka komik menyambut gembira, yang lain tidak menyetujui, keputusan Marvel mengganti Tony Stark.

Sebelumnya diberitakan, Marvel telah menciptakan sosok baru untuk mengenakan baju Iron Man. Di luar dugaan, Iron Man akan dikenakan oleh Riri Williams, perempuan muda berotak brilian yang masuk MIT di usia 15 tahun.

Apa tanggapan Robert Downey Jr, pemeran Tony Stark/Iron Man dalam film-film layar lebar superhero itu tentang Riri Williams?

Ternyata Downey Jr memberi dukungan penuh. "Get ready for a new generation Marvel BAMF," kata aktor itu dalam tweet-nya, Kamis (7/7/2016).


Riri digambarkan sebagai bocah jenius. Ia masuk MIT di usia 15 tahun. Ia menarik perhatian Tony Stark ketika membuat sendiri baju Iron Man di asramanya.

Hal itu diungkap kreator dan penulis Iron Man, Brian Michael Bendis, dalam wawancara dengan TIME, Rabu (6/7/2016).

Bendis menuturkan, karakter Riri terinspirasi dari kisah seorang perempuan muda yang mengalami tragedi, tetapi berhasil bangkit dan mengejar pendidikannya.

"Perempuan muda itu mengalami tragedi, yang bisa saja mengakhiri hidupnya. Namun ia berhasil kuliah. Itu menginsipirasi saya," tutur Bendis.

"Menurut saya itulah sosok superhero paling modern yang saya tahu. Saya merenungkannya selama beberapa lama sampai akhirnya menemukan karater yang dan tempat yang tepat," lanjut Bendis.

Ia menambahkan secara perlahan Marvel menambah karakter-karakter baru dalam Marvel Universe.

"Saya tertarik pada kisah pahlawan muda yang mengalami kekerasan, bisa bangkit dan mengambil tindakan, dengan memanfaatkan kecerdasannya, kemampuanya yang masih mentah tetapi luar biasa," tambah Bendis.

Kehadiran Riri Williams bakal melengkapi karakter-karakter baru untuk sosok lama Marvel Universe.

Sebelumnya Marvel sudah memperkenalkan Miles Morales sebagai pemuda kulit hitam keturunan Spanyo. Thor perempuan bernama Jane Foster, dan Hulk keturunan Asia bernama Amadeus Cho.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X