Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Desta: Untuk Anak Kedua, Perjuangan Istri Lebih Berat

Kompas.com - 13/07/2016, 16:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pembawa acara dan pemain drum Deddy Mahendra Desta (39) menyebut bahwa proses yang dijalani oleh istrinya, artis peran Natasha Rizky (22), dari hamil hingga melahirkan anak kedua, lebih berat.

"Perjuangan lahiran putri kedua ini lebih berat daripada Gumi (Megumi Arrawda Sachi, anak pertama). Perjuangannya emang lebih sulit dari Gumi, cobaannya banyak," tutur Desta dalam wawancara di Rumah Sakit Bersalin (RSB) Asih, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (13/7/2016).

Ketika mengandung tiga bulan, Natasha sempat sakit tifus.

"Abis aku tifus, Gumi juga kena. Sempet stres banget sih, itu fase susahnya," terang Natasha.

Kemudian, ketika usia kandungan trimester ketiga atau enam-tujuh bulan, Natasha mengalami kolestasis obsteri yakni gangguan hati pada ibu hamil yang menyebabkan gatal-gatal.

"Cairan empedu tuh abis, gatelnya luar biasa. Kulit berdarah-darah karena aku enggak kuat nahan gatelnya. Malam sampai subuh itu enggak bisa tidur. Kulit yang tadinya bagus jadi hancur," terangnya lagi.

Karena itulah, niat untuk melahirkan secara alamiah diurungkan oleh Natasha.

Dengan bantuan operasi cesar, pada Selasa (12/7/2016) tengah malam, Natasha melahirkan Miskha Arrawfa Najma dengan berat 2,88 kg dan panjang 48 cm.

"Sebenarnya kami niat banget normal, tapi ya gimana, aku sakit. Cuma terbayar banget sih. Aku tiap subuh selama hamil tiga bulan terakhir itu dikompres. Pas lihat anaknya sehat, udah tenang lah," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com