Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quentin Tarantino Hanya Ingin Bikin 10 Film Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 14/07/2016, 12:27 WIB

JERUSALEM, KOMPAS.com -- Quentin Tarantino ingin memastikan bahwa orang tahu The Hateful Eight merupakan film kedelapan yang dibikinnya. Angka itu penting karena Tarantino hanya ingin membuat 10 film sepanjang kariernya.

Tahun lalu, ia berkata kepada Entertainment Weekly, "Ada sesuatu yang terasa vital dan menarik ketika memikirkan: saya hanya bisa membuat dua film lagi."

Tarantino kembali mengungkapkan hal itu ketika berbicara dalam Jerusalem Film Festival 2016 pada 7 Juli 2016 waktu setempat.

"Saya berencana berhenti pada 10 film. Jadi, tinggal dua lagi," ucapnya.

"Meski ketika saya berusia 75 saya masih memiliki kisah yang ingin diceritakan, itu masih termasuk dalam pekerjaan, karena itu masuk dalam hitungan 10," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa karya-karya yang kelak dibuatnya setelah 10 film itu akan berada dalam kategori yang berbeda.

Sebagaimana diberitakan oleh Entertainment Weekly, pernyataan tersebut menarik.

Selain mengonfirmasi hanya ingin membuat 10 film, ia juga tahu bahwa dirinya tak bisa menghentikan keinginan mencipta lebih dari itu.

Namun, 10 film pertama tampaknya benar-benar merupakan karya-karya ideal Tarantino, sisanya tidak termasuk dalam kategori tersebut. (Nanien Yuniar/B Kunto Wibisono)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com