Quentin Tarantino Hanya Ingin Bikin 10 Film Sepanjang Kariernya

Kompas.com - 14/07/2016, 12:27 WIB
EditorAti Kamil

JERUSALEM, KOMPAS.com -- Quentin Tarantino ingin memastikan bahwa orang tahu The Hateful Eight merupakan film kedelapan yang dibikinnya. Angka itu penting karena Tarantino hanya ingin membuat 10 film sepanjang kariernya.

Tahun lalu, ia berkata kepada Entertainment Weekly, "Ada sesuatu yang terasa vital dan menarik ketika memikirkan: saya hanya bisa membuat dua film lagi."

Tarantino kembali mengungkapkan hal itu ketika berbicara dalam Jerusalem Film Festival 2016 pada 7 Juli 2016 waktu setempat.

"Saya berencana berhenti pada 10 film. Jadi, tinggal dua lagi," ucapnya.

"Meski ketika saya berusia 75 saya masih memiliki kisah yang ingin diceritakan, itu masih termasuk dalam pekerjaan, karena itu masuk dalam hitungan 10," ujarnya.

Ia menambahkan bahwa karya-karya yang kelak dibuatnya setelah 10 film itu akan berada dalam kategori yang berbeda.

Sebagaimana diberitakan oleh Entertainment Weekly, pernyataan tersebut menarik.

Selain mengonfirmasi hanya ingin membuat 10 film, ia juga tahu bahwa dirinya tak bisa menghentikan keinginan mencipta lebih dari itu.

Namun, 10 film pertama tampaknya benar-benar merupakan karya-karya ideal Tarantino, sisanya tidak termasuk dalam kategori tersebut. (Nanien Yuniar/B Kunto Wibisono)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.