Dian Sastrowardoyo "Mabuk" Bahasa Belanda

Kompas.com - 15/07/2016, 13:18 WIB
Artis peran Dian Sastrowardoyo dalam acara syukuran film Kartini di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungArtis peran Dian Sastrowardoyo dalam acara syukuran film Kartini di XXI Djakarta Theatre, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Memerankan RA Kartini membuat artis peran Dian Sastrowardoyo (34) harus belajar bahasa Belanda. Ia mengaku kewalahan dan mengumpamakannya seperti mabuk.

"Terus bahasa Belandanya ya Allah. Mabuk saya judulnya. So far ada 64 ayat atau dialog bahasa Belanda yang saya harus hafal ngomong dan pahami artinya," kata Dian saat ditemui di syukuran film Kartini di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

Selain Bahasa Belanda, Dian juga belajar bahasa dan juga adat Jawa. Seperti diketahui Kartini adalah seoragn bangsawan Jawa yang masih sangat memegang adat istiadat.

"Lalu saya belajar istiadat Jawa dibantu tim dapur film. Karena mereka menyediakan banyak sumber untuk belajar tentang krama inggil, mlaku ndodhok (jalan jongkok)," ujarnya.

Dian menganggap berperan sebagai Kartini sebagai pekerjaan besar dan ia harus melakukannya secara serius.

"Saya nggak mau mengentengkan karena ini pekerjaan besar. Jalani dengan bismillah aja kita menjalani dengan hati semoga bisa selesai dengan baik," jelasnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X