Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syaharani: Saya Empat Tahun Sekali Baru Rilis Album

Kompas.com - 22/07/2016, 17:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis jazz Syaharani (44) punya agenda kerja dalam berkarya. Kata dia, setiap empat tahun kali dirinya akan merilis album baru.

"Album terakhir 2014 (Selalu Ada Cinta yang dirilis Syaharani & Queenfireworks). Biasanya saya empat tahun sekali baru rilis album. Kalau dari sebelumnya ya empat tahun," kata dia ketika menghadiri jumpa pers Ijen Summer Jazz, di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).

Syaharani mengaku butuh waktu untuk menentukan pilihan lagu yang akan dimasukkan ke dalam album garapannya. Dia termasuk selektif dalam meramu materi albumnya.

"Nomor satu itu tungguin ide, bisa 30-an lebih setahun ide lagu. Kadang-kadang kan setelah didengarin ada lima enam lagu, 'Ini sampah nih lagu gue'. Itu terjadi padaku," ucapnya.

Menurut Syaharani, ide-ide lagu tersebut dia dapatkan secara tidak sengaja. Ketika mendapatkan nada dasar, dia akan langsung merekamnya dengan menggunakan telepon genggam.

"Kalau buat bisa sewaktu-waktu, ada nada dapat bisa direkam pakai gadget kan, tapi memang enggak setiap saat bisa dengan mudah dapat nada itu," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com