Syaharani: Saya Empat Tahun Sekali Baru Rilis Album

Kompas.com - 22/07/2016, 17:46 WIB
Vokalis jazz Syaharani dan inisiator Jazz Gunung, Sigit Pramono, menunjukkan t-shirt Ijen Summer Jazz, yang sudah mereka bubuhi tanda tangan, di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis jazz Syaharani dan inisiator Jazz Gunung, Sigit Pramono, menunjukkan t-shirt Ijen Summer Jazz, yang sudah mereka bubuhi tanda tangan, di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis jazz Syaharani (44) punya agenda kerja dalam berkarya. Kata dia, setiap empat tahun kali dirinya akan merilis album baru.

"Album terakhir 2014 (Selalu Ada Cinta yang dirilis Syaharani & Queenfireworks). Biasanya saya empat tahun sekali baru rilis album. Kalau dari sebelumnya ya empat tahun," kata dia ketika menghadiri jumpa pers Ijen Summer Jazz, di Rolling Stone Cafe, Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (21/7/2016).

Syaharani mengaku butuh waktu untuk menentukan pilihan lagu yang akan dimasukkan ke dalam album garapannya. Dia termasuk selektif dalam meramu materi albumnya.

"Nomor satu itu tungguin ide, bisa 30-an lebih setahun ide lagu. Kadang-kadang kan setelah didengarin ada lima enam lagu, 'Ini sampah nih lagu gue'. Itu terjadi padaku," ucapnya.

Menurut Syaharani, ide-ide lagu tersebut dia dapatkan secara tidak sengaja. Ketika mendapatkan nada dasar, dia akan langsung merekamnya dengan menggunakan telepon genggam.

"Kalau buat bisa sewaktu-waktu, ada nada dapat bisa direkam pakai gadget kan, tapi memang enggak setiap saat bisa dengan mudah dapat nada itu," ucapnya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X