Cakra Khan Tertipu Rp 1 Juta gara-gara Main "Pokemon Go"

Kompas.com - 27/07/2016, 13:21 WIB
Cakra Khan diabadikan di Gedung Menara Prima, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANCakra Khan diabadikan di Gedung Menara Prima, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (26/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Cakra Khan mengaku sebagai seorang penggila game, termasuk Pokemon Go yang tengah digandrungi saat ini.

Gara-gara permainan tersebut, Cakra mengaku tertipu hingga Rp 1 juta karena bernafsu membeli akun yang memiliki level tertinggi.

"Jadi kemarin-kemarin sebelum saya jalanin akun saya yang ini, saya punya akun lagi yang levelnya tinggi, saya nyari mau beli. Saya percaya-percaya aja, saya positif enggak suudzon. Pas saya transfer uang eh ternyata kabur orangnya," katanya di Gedung Menara Prima, Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Selasa (26/8/2016).

"Ya sudahlah, jadikan saya contoh yang buruk," sambung Cakra yang cukup menyesali peristiwa tersebut.

Pelantun "Harus Terpisah" itu juga tidak berniat melaporkan penipuan itu kepada kepolisian. Padahal ia tahu penipunya tinggal di Jakarta.

"Kalau rekeningnya sih orang Jakarta. Cuma ya sudahlah mungkin dia enggak punya duit buat jajan," kata dia mengikhlaskan.

Karena itu, Cakra pun berpesan kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap kasus penipuan.

"Ya semoga hati-hati semuanya, kalau punya game tuh usahakan jangan pakai duit tapi jalanin aja terus," kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.