Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara "3 Srikandi", Bunga Citra Lestari Punya Hobi Baru

Kompas.com - 28/07/2016, 22:05 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan penyanyi Bunga Citra Lestari punya hobi baru. Ia mengaku menyukai olahraga panahan setelah memerankan karakter Nurfitriyana dalam film 3 Srikandi.

Untuk diketahui, Nurfitriyana adalah atlet panahan yang berhasil meraih medali perak bersama Lilies Handayani dan Kusuma Wardhani pada Olimpiade Seoul, Korea Selatan 1988.

"Yang pasti saya bangga banget bisa terlibat di film 3 Srikandi. I enjoy every moment shooting dan yang pasti sekarang jadi suka sekali sama olahraga panahan," kata Bunga ketika menghadiri pemutaran terbatas film tersebut di CGV Blitz Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016).

Dalam produksi film tersebut, Bunga mengaku hanya punya waktu singkat untuk melakukan persiapan. Hanya tersedia lima hari baginya untuk berlatih memanah.

Kondisi ini jauh berbeda dengan lawan mainnya, yakni Chelsea Islan dan Tara Basro yang memiliki waktu tiga sampai empat bulan.

"Memang saya yang paling terakhir untuk ikutan dengan persiapan yang cukup minim. Jadi, challenge aku paling banyak ya, untuk mengejar latihan fisik, panahan, membangun chemistry dan mempelajari skenario dalam waktu lima hari bukan hal yang mudah dan simple," ujarnya.

Meskipun demikian, istri artis peran Ashraf Sinclair itu mengaku menikmati prosesnya. Terutama saat ia berlatih memanah.

"Ya walaupun mungkin tidak dengan timeline yang seperti atlet sesungguhnya. Tapi, kami merasakan prosesnya juga seperti apa," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com