Judika: Kayak Disambar Geledek Dengar Mike Mohede Meninggal

Kompas.com - 01/08/2016, 08:56 WIB
Judika dan Daniel Mananta melayat Mike Mohede di rumah duka Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016). KOMPAS IMAGES/ANDREAS LUKAS ALTOBELIJudika dan Daniel Mananta melayat Mike Mohede di rumah duka Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Judika mengaku sangat terkejut saat mengetahui rekan seperjuangannya, Mike Mohede, meninggal dunia.

Judika bercerita bahwa ia mendapat kabar duka tersebut dari media sosial sesaat sebelum tampil di sebuah acara. Namun, karena tak percaya, Judika langsung menelepon manajer Mike.

"Dia cuma bilang, 'iya benar (meninggal)'. Aku langsung shock. Aku nyanyi pun jadi berantakan. Liriknya aku enggak bisa hafal. Tetapi, aku berusaha tutupin," kata Judika usai melayat di rumah duka, Jalan Kuricang Raya 6C-1/21, Bintaro, Jakarta Selatan, Minggu (31/7/2016) malam.

Sepengetahuannya, Mike tak pernah mengeluh sakit. Justru, menurut Judika, sahabatnya itu belakangan sering berolahraga hingga berat bedannya turun 23 kilogram.

Maka dari itu, ia masih tak percaya bahwa Mike sudah tak bernyawa. "Kayak disambar geledek saja tadi, tiba-tiba dapat kabar," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Judika mengaku sangat dekat dengan Mike, bahkan sudah menganggapnya seperti adik sendiri.

Sejak sama-sama menjadi finalis ajang pencarian bakat sampai sekarang, keduanya tetap saling mendukung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami saling support. Pacar pertama Mike aku yang tahu. Dia orangnya lembut banget. Mungkin karena baik jadi cepat Tuhan ambil dia. Tetapi, aku tetep enggak bisa ngilangin shock," kata Judika.

"Di dalam (rumah duka) aku yang banyak nangis. Tante (ibunda Mike) justru kuat banget. Aku pegang tangan Mike lama banget tadi. Aku bersyukur bisa melepas dia. Aku ikhlas dan percaya dia sudah ada di sisi Tuhan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.