Mike Mohede Tak Dimakamkan di Samping Pusara Ayahnya

Kompas.com - 02/08/2016, 11:18 WIB
Liang lahat untuk Mike Mohede dipersiapkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016). KOMPAS IMAGES/ANDREAS LUKAS ALTOBELILiang lahat untuk Mike Mohede dipersiapkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016).
|
EditorKistyarini

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (2/8/2016) vokalis Mike Mohede akan dikebumikan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Persiapan telah dilakukan sejak Senin (1/8/2016).

Syahruli dari tim AJIB (Antar Jemput Izin Bermotor) dari Badan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPTSP) Pemprov DKI Jakarta, mengungkap bahwa liang lahat sudah disiapkan sejak kemarin.

Menurut Syahruli, jenazah Mike tak akan dimakamkan di dekat sang ayah dan sang kakak, melainkan di blok yang berbeda.

"Pemakaman enggak niban di bapaknya. Enggak satu liang dengan bapaknya. Dikasih di blok lain," jelasnya.

"Kami yang urus dari RT/RW, kelurahan, sampai pemakaman di TPU Tanah Kusir," ungkap Syahruli di rumah duka, kawawan Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa.

Syahruli menjamin sesuai dengan perintah Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, bahwa pengurusan pemakaman Mike tak dipungut biaya apapun.

Ia mengatakan bahwa tak ada calo yang ikut campur mengurus liang lahat pelantun "Sahabat Jadi Cinta" itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pemprov udah berikan fasilitas free, dari Pak Ahok yang kasih fasilitas ini. Enggak dikenakan biaya. Awalnya ada teman satu gereja Mike yang juga salah satu tim kami, dia ngasih kabar, kami langsung bergerak," ujarnya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.