Ibunda Mike Mohede: Hati Kami Berat, Bapa!

Kompas.com - 02/08/2016, 11:33 WIB
Ibunda Mike, Amin Yudhayani saat menerima penghormatan terakhir bagi putranya di kediaman Mike di kawasan Kuciran Raya, Tangerang Selatan, Selasa (2/8/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungIbunda Mike, Amin Yudhayani saat menerima penghormatan terakhir bagi putranya di kediaman Mike di kawasan Kuciran Raya, Tangerang Selatan, Selasa (2/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Ibunda Mike Mohede, Amin Yudhayani Mohede, tampak tegar menerima penghormatan terakhir untuk sang putra, Mike Mohede.

Namun, saat memberikan kesaksian terakhir, Mama Nini, sapaan ibu Mike, mengungkapkan bagaimana beratnya sepeninggal Mike.

"Hati kami berat, Bapa. Sebelum dia sakit Bapa, kami masih bercerita, ngobrol," katanya sembari terisak di kediamannya di Jalan Kuricang Raya, Bintaro, Tangerang Selatan, Selasa (2/8/2016).

Mama Nini mengatakan bahwa belakangan ini, Mike menjadi ketua bagi persekutuan kaum pemuda gereja.

"Dia punya tugas yang tidak mudah. Dia megang persekutuan doa, anak-anak muda. Saya berkata pada anak saya bahwa berdoa saja seperti yang ada dalam hati kita. Dengan perkataan sendiri," kenangnya saat terakhir kali menasihati si bungsu, Mike.

Ia juga mengenang bagaimana Mike bercerita mengenai kesan terakhir saat pelantun "Sahabat Jadi Cinta" itu menyanyi pada acara syukuran 40 tahun pernikahan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono, Sabtu (30/7/2016) lalu.

"Sabtu malam dia menceritakan kepada saya bahwa di saat dia nyanyi, ada mata yang memperlihatkan, sebel, suka, dia sadari. Lagu yang dia bawakan selalu bikin nyaman. SBY senang, tamu senang, bubar belum boleh pulang dan masih main beberapa lagu lagi, penuh sukacita," tuturnya sembari terisak.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mike Mohede meninggal dunia dalam usia 32 tahun pada Minggu (31/7/2016). Ia akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Selasa (2/8/2016) siang ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.