Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Coba Katakan dengan Cinta" Kolaborasi Jelang Konser Maliq & D'Essential dan The Groove

Kompas.com - 05/08/2016, 13:39 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua grup band pop progresif Indonesia,  Maliq & D'Essential dan The Groove, siap menggelar konser bersama bertajuk "D'Essential of Groove" pada 6 September 2016 mendatang.

Sebagai awalan, dua band ini merilis single hasil kolaborasi yang bertajuk "Coba Katakan dengan Cinta".

Lagu ini merupakan ciptaan Yovie Widiyanto yang diambil dari lagu Maliq & D'Essential berjudul "Coba Katakan" dan The Groove yang berjudul "Katakan dengan Cinta".

"Kalau tentang lagu mungkin buat saya tidak terlalu sulit. Musik yang dibawakan The Groove saya mengerti karena saya produser mereka pertama kali. Sekarang ketika berkembang mereka punya gaya The Groove. Begitupun Maliq saya lihat asyik nih," ujar Yovie saat menggelar jumpa pers di CGV Blitzmegaplex, Grand Indonesia, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Yovie mengaku tidak membutuhkan waktu lama untuk meramu lagu baru tersebut.

"Buat proses lagu, enggak lama. Karena proses kreatifnya dua judul lagu dari mereka yang dipilih netizen terpilih 'Katakan dengan Cinta' dari The Groove, kalau Maliq judulnya 'Coba Katakan'. Jadi jangan ragu-ragu kalau ada cinta di depan mata katakan saja," jelas Yovie lagi.

Yovie pun mencoba mengaduk dua band ini menjadi satu dalam single buatannya. Meski demikian, ia tetap ingin menonjolkan kekuatan masing-masing demi mempertahankan ciri khas The Groove dan Maliq & D'Essential.

"Pendekatannya enggak jauh dari melody yang biasa mereka ciptakan. Misalnya awalnya Maliq banget bridge-nya, The Groove-nya di chorus-nya bareng. Kekuatan mereka jadi warna yang jadi kuat dan menarik. Saya lihat Angga kuat nyanyian dan warnanya Rika aja lengkingannya kedengeran meskipun kecil," papar Yovie.

Konser D'Essentials Of Groove akan dihelat di Jakarta Convention Centre, Senayan, Jakarta Pusat.

Pertunjukan ini diadakan dalam rangka memperingati hari jadi Maliq & D'Essential yang ke 15 tahun dan The Groove yang ke 20 tahun yang sama-sama jatuh setiap tanggal 15 Mei.

Konser ini dibagi dalam beberapa kelas tiket yakni Acid, Soul (festival), Funk (Platinum), Pop (VIP) dan Swing (Diamond).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com