Ananda Omesh: Hobi Bersepeda Motor Tak Perlu Mahal

Kompas.com - 08/08/2016, 19:32 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Jika biasanya orang-orang berpikir bahwa mengoleksi dan mengendarai sepeda motor merupakan hobi mahal, lain halnya dengan artis komedi dan pembawa acara Ananda Omesh.

"Bermotor enggak perlu mahal. Sebetulnya sih enggak mahal, ya," kata Omesh usai menghadiri konferensi pers Motorbaik Adventure 2016 di Star Dimsum, Jakarta Selatan, Senin (8/8/2016).

Mantan penampil acara televisi Extravaganza ini menyebut bahwa harga sepeda motor pertama yang dibelinya dengan uang hasil jerih payahnya sendiri semasa ia berkuliah adalah Rp 1,5 juta.

"Gue simpan di Bandung, sengaja. Kalau gue ke Bandung, pasti gue pakai. Motor bukan hal yang mahal. Ya, alhamdulillah sekarang gue punya rezeki lebih untuk beli motor yang gue impikan dari dulu," ucapnya.

Omesh menambahkan bahwa touring sepeda motor tak berarti menghabiskan banyak uang.

Menurut ia, di perjalanan ia tidak perlu menginap di hotel mahal untuk beristirahat atau mengisi perut di rumah makan mahal.

"Gue pernah tiga jam tidur di mini market di daerah Probolinggo. Ya udah, ngemper. Abis shalat, nyempetin istirahat sebentar," ceritanya.

Yang terpenting baginya adalah pengalamannya dalam perjalanan ketika touring.

"Gue sendiri kalau touring ke kota-kota, suka berhenti-berhenti. Lihat hutan, gunung, indah banget ya. Kadang ada yang jual kopi, kami beli kopinya," kisahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.