Film Terbaru Nicholas Saputra Masuk Festival Film di Toronto - Kompas.com

Film Terbaru Nicholas Saputra Masuk Festival Film di Toronto

Kompas.com - 12/08/2016, 12:22 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Nicholas Saputra dalam acara HOOQ di Anomali Coffee, Jakarta Pusat, Selasa (26/7/2016).

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film terbaru Nicholas Saputra dan Prisia Nasution, yang berjudul Interchange, akan dipertontonkan di Amerika Utara untuk kali pertama pada Toronto International Film Festival (TIFF) 2016 atau yang ke-41.

TIFF akan dilangsungkan di Toronto, Kanada, pada 8-18 September 2016.

Film ini masuk pada sesi Vanguard.

Sementara itu, film Indonesia lain yang terpilih, yaitu Headshot, yang dibikin oleh Mo Brothers dan dibintangi oleh Iko Uwais dan Chelsea Islan, akan masuk sesi Midnight Madness.

Pihak Cinesurya Pictures, yang memproduksi Interchange, mengaku merasa bangga bisa membawa film ini ke salah satu festival bergengsi tingkat dunia tersebut.

"Setelah memperkenalkan film ini di hadapan 8.000 audiences di Locarno Film Festival, kami merasa terhormat bisa membawa proyek film nusantara ini ke Toronto," ujar produser dari Cinesurya Pictures, Fauzan Zidni.

Interchange merupakan film produksi bersama Malaysia dan Indonesia. Sutradaranya, Dain Iskandar Said.

Film thriller supernatural ini berkisah tentang seorang detektif (Shaheizy Sam) dan fotografer forensik, Adam (Iedil Putra), yang menyelesaikan kasus pembunuhan aneh.

Dihantui oleh bayangan sebuah pembunuhan sadis yang ia saksikan, Adam beralih ke fotografi dan mengambil banyak foto tetangganya.

Salah satunya adalah perempuan dari Kalimantan yang tinggal di apartemen sebelah, Iva (Prisia Nasution).

Adam mulai menyukai Iva, tetapi keterlibatannya dengan perempuan tersebut membawanya ke misteri, pembunuhan, dan penganiayaan.

Semakin dalam Adam masuk ke dunia mistis Iva dan sang detektif menggali dengan investigasinya, mereka menemukan cenayang dan makhluk supernatural (Nicholas Saputra) dari tahyul kuno yang menjadi nyata.

Film ini dimainkan oleh artis-artis peran terkenal dari Indonesia dan Malaysia, termasuk Nicholas Saputra, Prisia Nasution, Shaheizy Sam, Iedil Putra, Nadiya Nisaa, Alvin Wong, dan Chew Kin Wah.

Seiring kerja sama film ini juga cinta Prisia dan sang suami, Iedil Putra, bersemi.

Interchange diproduksi oleh Apparat bekerja sama dengan Cinesurya Pictures dengan pembiayaan dari Sonneratia Capital, Seeing Eye Film, dan MDEC, dengan dukungan tambahan dari FINAS.

Agen penjualan internasionalnya ditangani oleh Reel Suspect, yang berbasis di Paris, Perancis, dan XYZ Films untuk wilayah Amerika Utara.


EditorAti Kamil

Close Ads X