Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Latihan Bareng The Groove dan MALIQ & D'Essentials

Kompas.com - 16/08/2016, 18:24 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -  Band The Groove dan MALIQ & D'Essentials akan menggelar konser kolaborasi di Jakarta Convention Center (JCC) pada 6 September 2016 mendatang.

Pada Selasa (16/8/2016), kedua band papan atas itu berlatih bersama di studio musik Abbe di kawasan Gandaria, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Menurut vokalis The Groove, Rieka Roeslan, ini merupakan latihan bersama mereka yang kedua. Masing-masing band tampil dalam formasi komplet. The Groove dengan delapan personel sedangkan MALIQ & D'Essential dengan enam anggotanya.

Rieka menambahkan tidak ada kesulitan berarti dalam latihan bareng ini. Sebab selama ini masing-masing sudah berlatih. Ia menambahkan permainan mereka pun sudah kompak.

"Tapi kalau sudah pemain jadi, ya begini jadinya," kata Rieka dengan canda.

Dalam latihan itu, mereka juga membawakan lagu kolaborasi yang akan ditampilkan pada konser tersebut. Rieka menambahkan, akan ada latihan lanjutan agar kolaborasi itu terdengar sempurna.

Lagu itu bertajuk "Coba Katakan dengan Cinta" karya Yovie Widianto. Judul lagu itu merupakan paduan antara lagu milik kedua band.

Kedua band kemudian berlatih dengan lagu masing-masing, yang dikemas berbeda dengan rekaman. 

Konser kolaborasi bertajuk "D'Essentials of The Groove" digelar dalam rangka memperingati ulang tahun ke-15 MALIQ & D'Essentials dan hari jadi ke-20 The Groove. Hari ulang tahun kedua band itu sama-sama jatuh pada tanggal 15 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com