Agnez Mo: Sekarang Referensi Musik Anak Indonesia Lebih Kaya

Kompas.com - 16/08/2016, 20:42 WIB
Vokalis Agnez Mo saat diabadikan dalam jumpa pers The Voice Kids Indonesia di kawasab Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/8/2016). KOMPAS.com/Dian Reinis KumampungVokalis Agnez Mo saat diabadikan dalam jumpa pers The Voice Kids Indonesia di kawasab Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (16/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com - Terjun di dunia tarik suara sejak kecil membuat Agnez Mo sangat memahami pentingnya mendengarkan musik sebagai referensi.

Ia pun membandingkan bagaimana referensi anak zaman sekarang yang jauh lebih kaya ketimbang dirinya dulu.

"Sebenarnya sudah yakin anak Indonesia banyak yang bagus suaranya. Karena referensi lagu yang didengar jauh lebih kaya dan mudah didapat tidak seperti saat zaman kita dulu," ujar Agnez dalam jumpa pers The Voice Kids Indonesia di Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Ia menuturkan, pada masa ia masih menjadi penyanyi cilik, teknologi informasi belum semaju sekarang. Saat ini anak-anak bisa dengan mudah bisa mengakses musik.

"YouTube belum ada, dan banyak yang belum ngetop. Kalau sekarang kan perkembangan zaman dan banyak referensi didengar," ungkapnya.

Hal ini menurut Agnez, justru memberikan dampak positif untuk dunia musik Indonesia, yakni dengan bertambahnya variasi karakter vokal yang terbentuk.

"Jadi warna vokal anak ini atau calon bintang ini sangat variatif. Itu satu yang baik, karena perkembangan zaman, aliran musik makin banyak, dan semakin variatif," tuturnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.