Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Film Baru Iko Uwais Akan Diputar di Festival Film Toronto

Kompas.com - 18/08/2016, 17:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Film laga Headshot akan diputar perdana di Toronto International Film Festival (TIFF) pada 9 September 2016 mendatang.

Rencananya, pemutaran akan dilangsungkan pada program Midnight Madness pukul 21.00 waktu Toronto.

"Fokus kami adalah untuk memproduksi film Indonesia tapi juga ekspor ke luar negeri," ujar produser Mike Wiluan saat jumpa pers di Lounge Plaza Senayan, Jalan Asia Afrika, Jakarta Pusat, Kamis (18/8/2016).

Film garapan Screenplay Production dan Infiniite Studios ini dibintangi artis peran Iko Uwais. Selain itu, masih ada Chelsea Islan, Sunny Pang, dan Julie Estelle.

Duet sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel yang dikenal dengan sebutan Mo Brothers, bertanggung jawab atas kebolehan akting para pemain film ini.

Sementara untuk proses pengambilan gambarnya telah dilakukan selama tiga bulan di Batam, Kepulauan Riau, selama tiga bulan.

Sebelum shooting, Iko dkk telah melakukkan serangkaian latihan fisik dan proses reading yang masing-masing dilakukan selama dua bulan.

"Film Indonesia banyak yang tampil di festival luar negeri. Sebetulnya, saya lihat tidak hanya perlu support dari domestik saja, tapi internasional. Ini film Indonesia yang pakai bahasa Indonesia. Orang luar negerii suka dengan film action Indonesia," ujar Mike.

Film Headshot menceritakan seorang lelaki yang siuman setelah mengalami koma cukup panjang. Dia dirawat oleh Ailin (Chelsea Islan), seorang mahasiswa kedokteran yang kemudian memberikan nama Ishmael (Iko Uwais) karena kehilangan ingatan dan tanpa identitas.

Hubungan Ailin dan Ishmael mulai dekat. Namun, tanpa disadari, nyawa Ishmael terancam dan banyak yang menginginkannya mati. Ailin kemudian terseret ke dalam pusaran masalah yang dihadapi oleh Ishmael.

Selain di Toronto International Film Festival (TIFF), Headshot juga telah didaftarkan ke tujuh festival internasional lainnya.

Sedangkan untuk di Indonesia, Headshot dijadwal tayang pada awal Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com