Ulang Tahun dan Terima Kasih Tulus di Prambanan Jazz 2016

Kompas.com - 21/08/2016, 22:45 WIB
Tulus ketika tampil di Prambanan Jazz 2016, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016). KOMPAS.COM/YULIANUS FEBRIARKOTulus ketika tampil di Prambanan Jazz 2016, Yogyakarta, Minggu (21/8/2016).
|
EditorKistyarini

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hari kedua Prambanan Jazz 2016, Minggu (21/8/2016), rupanya menjadi sebuah acara spesial bagi Tulus.

Vokalis bernama lengkap Muhammad Tulus tersebut mendapat kesempatan merayakan ulang tahunnya yang jatuh pada 20 Agustus atau sehari sebelum ia tampil di Prambanan Jazz 2016.

"Saya kemarin ulang tahun dan sekarang saya senang karena punya kesempatan untuk merayakannya bersama kalian dengan nyanyi bareng," kata Tulus, setelah ia membuka penampilannya dengan "Gajah" dan "Baru", Minggu malam.

Sambutan meriah penonton langsung dijawab Tulus dengan lagu "Jangan Cintai Aku Apa Adanya".

Prambanan Jazz 2016 semakin terasa spesial bagi Tulus karena ia juga berkesempatan untuk membawakan lagu-lagu dari album terbarunya, Monokrom.

Lagu pertama yang ia mainkan dari album itu adalah "Monokrom". Bagi Tulus, lagu itu juga merupakan bentuk rasa terima kasihnya bagi orang-orang yang telah berjasa bagi hidup dan kariernya.

"Lagu ini sebagai bentuk ucapan terima kasih saya bagi orang-orang yang sudah baik kepada saya. Saya harap teman-teman juga merasakan rasa terima kasih yang ingin saya sampaikan ini," ujar Tulus.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selesai "Monokrom" dibawakan, Tulus kembali menyajikan lagu baru berjudul "Tukar Jiwa". Ini kali pertama ia membawakan lagu itu secara langsung.

"Kadang-kadang kita merasakan sesuatu ke orang lain tapi orang itu enggak ngerti-ngerti. Biar ngerti ya caranya dia menjadi kita dan kita menjadi dia. Ini salah satu favorit saya judulnya 'Tukar Jiwa'," tuturnya.

Tulus tak hanya ingin menyajikan dua lagu baru, ia beranjak ke lagu baru ketiganya yang juga baru saja ia rilis sebagai single pertama dari albumnya sekitar tiga minggu yang lalu. Lagu tersebut adalah "Ruang Sendiri".

"Ruang sendiri bagi kita ya emang kalau kita lagi merenung," ucapnya singkat.

Berikutnya, Tulus menyajikan sebuah medley lagu-lagu hitsnya antara lain "Teman Hidup", "Sewindu" dan tentu saja "Sepatu".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.