Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Riri Riza Merasa Terhormat Garap "Athirah"

Kompas.com - 22/08/2016, 21:59 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Riri Riza merasa mendapat kehormatan saat ia dipercaya menggarap film biografi Athirah. Karena itulah ia tak bisa menolak saat tawaran ini mampir ke mejanya.

"Ini satu kesempatan yang sulit sekali untuk saya hindari. Saya merasa terhormat kesempatan ini datang," kata Riri dalam jumpa pers film Athirah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

Pasalnya, Riri yang juga berasal dari Makassar merasa adanya kedekatan antara dirinya dan kisah Athirah. Ia juga ingin membuktikan bahwa budaya Makassar sangat unik dan tak kalah dengan daerah yang lain.

"Bugis, Makassar itu sebuah kebudayaan yang unik. Unik dalam arti punya karakteristik yang sering di stereotipe keras," paparnya.

"Sebenarnya budaya Bugis itu kompleks dan banyak keindahan dan kalau mau melihatnya hanya dalam jarak langkah yaitu dari ruang tengah dan kamar tidur," imbuhnya.

Film Athirah menceritakan tentang kehidupan keluarga Jusuf Kalla yang berasal dari Makassar. Film ini berlatar tahun 1960-1970an, di mana akan mengkisahkan masa kecil Wakil Presiden Republik Indonesia itu hingga menginjak usia remaja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com