Riri Riza Merasa Terhormat Garap "Athirah"

Kompas.com - 22/08/2016, 21:59 WIB
Riri Riza diabadikan usai menjadi moderator diskusi film di Paviliun 28, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015) malam. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRiri Riza diabadikan usai menjadi moderator diskusi film di Paviliun 28, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015) malam.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Sutradara Riri Riza merasa mendapat kehormatan saat ia dipercaya menggarap film biografi Athirah. Karena itulah ia tak bisa menolak saat tawaran ini mampir ke mejanya.

"Ini satu kesempatan yang sulit sekali untuk saya hindari. Saya merasa terhormat kesempatan ini datang," kata Riri dalam jumpa pers film Athirah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

Pasalnya, Riri yang juga berasal dari Makassar merasa adanya kedekatan antara dirinya dan kisah Athirah. Ia juga ingin membuktikan bahwa budaya Makassar sangat unik dan tak kalah dengan daerah yang lain.

"Bugis, Makassar itu sebuah kebudayaan yang unik. Unik dalam arti punya karakteristik yang sering di stereotipe keras," paparnya.

"Sebenarnya budaya Bugis itu kompleks dan banyak keindahan dan kalau mau melihatnya hanya dalam jarak langkah yaitu dari ruang tengah dan kamar tidur," imbuhnya.

Film Athirah menceritakan tentang kehidupan keluarga Jusuf Kalla yang berasal dari Makassar. Film ini berlatar tahun 1960-1970an, di mana akan mengkisahkan masa kecil Wakil Presiden Republik Indonesia itu hingga menginjak usia remaja.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.