Cut Mini: Lelah Sekali Menjadi Athirah

Kompas.com - 22/08/2016, 23:01 WIB
Artis peran Cut Mini Theo diabadikan usai jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran Cut Mini Theo diabadikan usai jumpa pers film Athirah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Cut Mini Theo, yang berperan sebagai ibunda Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam film Athirah, mengaku cukup kelelahan dengan karakter yang ia mainkan kali ini.

"Yang jelas alhamdulillah berat sekali, lelah sekali menjadi Athirah," kata Mini saat jumpa pers di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016).

"Saya sempat bilang waktu shooting, 'Cuma mainin Athirah aja capek banget, apalagi jadi Athirah beneran'. Memang butuh kesabaran ekstra luar biasa," lanjutnya.

Pemain film Laskar Pelangi ini dituntut untuk menghidupkan karakter Athirah yang dikenal sebagai sosok ibu penyabar. Bahkan, menurut wanita berdarah Aceh ini, kesabaran Athirah mampu menginspirasi dirinya.

"Athirah itu memiliki ekstra sabar sangat dahsyat, begitulah wanita dan begitu yang saya rasakan. Kayaknya saya juga harus lebih sabar," ujarnya.

Mini juga merasa salut dengan perjuangan Athirah yang selalu mengalah agar anak-anaknya bahagia.

"Pokoknya seperti yang tadi dibilang. Athirah selalu menutupi apapun yang dia rasakan. Yang penting anak-anak makan enak, bahagia. Biar yang lainnya Athirah yang urus," ungkapnya lagi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Film Athirah adalah film garapan rumah produksi Miles Films yang disutradarai oleh Riri Riza. Film adaptasi novel karya Albertine Endah ini dibintangi oleh Cut Mini, Christofer Nelwan, Jajang C Noer, Arman Dewarti, Indah Permata Sari, Tika Bravani dan Nino Prabowo.

Rencananya Athirah akan tayang pada 29 September 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.