Remaja Pengganti Iron Man Akan Diberi Nama Ironheart

Kompas.com - 23/08/2016, 17:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana

KOMPAS.com - Marvel kembali mengumumkan bahwa pada Juli lalu seorang remaja wanita berkulit hitam bernama Riri Williams akan mengambil alih baju baja Iron Man dari tangan Tony Stark dalam komik "Invincible Iron Man" yang akan datang.

Kreator yang juga penulis Brian Michael Bendis mengungkapkan bahwa wujud karakter pahlawan super Riri tersebut akan diberi nama Ironheart, bukan Iron Man ataupun Iron Woman.

Berbicara kepada Wired mengenai pemilihan nama untuk sang pahlawan super tersebut, Bendis mengatakan, "Iron Woman sudah ketinggalan zaman."

Lanjut dia, "Kalau Iron Maiden terdengar seperti mimpi buruk. Sedangkan Ironheart diciptakan oleh Joe Quesada setelah saya bercerita mengenai skenario yang direncanakan untuk Riri. Saya ketika itu berbicara tidak hanya untuk jiwa dan karakternya, tapi untuk franchise Iron Man secara keseluruhan."

Bendis kemudian menjelaskan bahwa Tony memilih untuk meletakkan baju baja demi menyelamatkan hatinya. Setelah itu muncul sosok Riri, seorang ilmuwan jenius berusia 15 tahun yang terdaftar di MIT.

"Kendati memiliki alasan yang berbeda, tetapi (jalan ceritanya) masih memiliki hubungan dengan hati. Ketika menyimak kisahnya, Anda akan kagum akan kesederhanaan dan kecerdasan yang Joe sampaikan di dalamnya."

Riri akan menjadi satu di antara dua karakter yang menggantikan Tony Stark dalam "Marvel NOW!", karakter pahlawan super ini akan diluncurkan pada awal Oktober.

Sementara itu, karakter Victor Von Doom, yang dulu lebih dikenal sebagai penjahat legendaris Doctor Doom, akan menjadi topik utama komik "Infamous Iron Man". Namun, hingga kini belum ada informasi lebih lanjut apakah Doctor Doom bakal menyebut dirinya sendiri sebagai Iron Man atau tidak.

Ditulis oleh Bendis dengan sentuhan gambar dari Stefano Caselli, "Invincible Iron Man" bakal dirilis November tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.