Anak Wujudkan Mimpi Istri Tukul Arwana Jadi Anggota Polisi

Kompas.com - 24/08/2016, 13:00 WIB
Putra angkat Tukul Arwana, Ega Prayudi, menghadiri prosesi pemakaman ibunya, Susiana, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016). Tri Susanto SetiawanPutra angkat Tukul Arwana, Ega Prayudi, menghadiri prosesi pemakaman ibunya, Susiana, di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).
|
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra angkat pasangan Tukul Arwana dan Susiana, Ega Prayudi, menuturkan keinginan sang ibunda tentang anak-anaknya.

Menurut Ega, Susi berharap salah satu anaknya bisa menjadi anggota kepolisian.

"Alhamdulillah permintaan ibu semasa hidup terwujud. Pas saya kuliah, ibu bilang kalau ibu pengin punya anak anggota kepolisian," ujar Ega seusai pemakaman makam ibunya di TPU Jeruk Purut, Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2016).

Ega bersyukur bisa mewujudkan harapan ibunda. Kini, ia menjadi menjadi seorang perwira polisi dan bertugas di Jawa Timur.

"Saya sudah tetap dan lulus (jadi polisi) ibu senang. Sampai-sampai ibu-ibu pengajian diajak ke rumah, dipamerin, dikasih tahu anak saya jadi polisi," ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Ega menuturkan, ia kerap meminta Susi memasakkan rendang pada hari raya Idul Fitri.

"Setiap Lebaran suka rendangnya Ibu, 'Jangan lupa Bu rendangnya buat saya'," kata dia.

Susi, yang biasa dipanggil oleh Tukul dengan sebutan Susi Similikiti, meninggal pada usia 48 tahun. Ia meninggal di Rumah Sakit Brawijaya pada 23 Agustus 2016. Ia juga memiliki riwayat penyakit asma.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.