Suami Panik Saat Chua "Kotak" Jalani Proses Persalinan secara Caesar

Kompas.com - 27/08/2016, 16:24 WIB
Pemain bas Chua 'Kotak' dan sang suami, Firman Mahidin Putra bersama putra mereka, Raha Sabdasakha Putra Firmansyah, diabadikan dalam jumpa pers di Rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGPemain bas Chua 'Kotak' dan sang suami, Firman Mahidin Putra bersama putra mereka, Raha Sabdasakha Putra Firmansyah, diabadikan dalam jumpa pers di Rumah sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Chua "Kotak" dan sang suami, Firman Mahidin Putra tengah berbahagia. Keduanya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (25/8/2016).

[Baca: Chua "Kotak" Dikaruniai Anak Pertama]

Sayangnya, Chua yang awalnya ingin melahirkan dengan proses normal, harus melalui proses caesar lantaran kondisi yang tak memungkinkan.

"Pada dasarnya semua wanita juga pengin ngelahirin normal. Cuman kemarin sudah 41 week belum ada kontraksi juga, kepala anaknya belum keliatan di panggul terus ketuban tipis, akhirnya dokter menyerankan buat caesar," ujar Chua dalam jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Firman langsung mendadak panik usai mendengar saran dokter. Ia bahkan sempat merasa mual.

[Baca: Penyebab Chua "KotaK" Lahirkan Lewat Operasi Caesar]

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Pas dokter bilang caesar, mual-mual saya. Karena saya belum pernah dioperasi karena ngebayangin sakitnya. Kalau istri dibius kan kita sendiri juga yang panik ngelihatnya, enggak tega lihat istri kesakitan," ujar Firman.

Untuk menenangkan diri, Firman dan Chua lantas menunaikan shalat subuh berjamaah.

"Suasananya malah nyaman, enak. Kebetulan subuh juga, karena masih pagi, Chua juga habis shalat subuh. Biar dilancarkan bareng. Kebetulan dari awal Chua sudah bilang prinsipnya gini, dia bilang sebagai ibu mau normal, kalau caesar juga enggak masalah," kata Firman.

Chua melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,46 kilogram dan panjang 51 centimeter. Bayi tersebut lantas diberinama Raja Sabdasakha Putra Firmansyah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X