Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Panik Saat Chua "Kotak" Jalani Proses Persalinan secara Caesar

Kompas.com - 27/08/2016, 16:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain bas Chua "Kotak" dan sang suami, Firman Mahidin Putra tengah berbahagia. Keduanya dikaruniai anak pertama berjenis kelamin laki-laki pada Kamis (25/8/2016).

[Baca: Chua "Kotak" Dikaruniai Anak Pertama]

Sayangnya, Chua yang awalnya ingin melahirkan dengan proses normal, harus melalui proses caesar lantaran kondisi yang tak memungkinkan.

"Pada dasarnya semua wanita juga pengin ngelahirin normal. Cuman kemarin sudah 41 week belum ada kontraksi juga, kepala anaknya belum keliatan di panggul terus ketuban tipis, akhirnya dokter menyerankan buat caesar," ujar Chua dalam jumpa pers di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (27/8/2016).

Firman langsung mendadak panik usai mendengar saran dokter. Ia bahkan sempat merasa mual.

[Baca: Penyebab Chua "KotaK" Lahirkan Lewat Operasi Caesar]

"Pas dokter bilang caesar, mual-mual saya. Karena saya belum pernah dioperasi karena ngebayangin sakitnya. Kalau istri dibius kan kita sendiri juga yang panik ngelihatnya, enggak tega lihat istri kesakitan," ujar Firman.

Untuk menenangkan diri, Firman dan Chua lantas menunaikan shalat subuh berjamaah.

"Suasananya malah nyaman, enak. Kebetulan subuh juga, karena masih pagi, Chua juga habis shalat subuh. Biar dilancarkan bareng. Kebetulan dari awal Chua sudah bilang prinsipnya gini, dia bilang sebagai ibu mau normal, kalau caesar juga enggak masalah," kata Firman.

Chua melahirkan bayi laki-laki dengan berat 3,46 kilogram dan panjang 51 centimeter. Bayi tersebut lantas diberinama Raja Sabdasakha Putra Firmansyah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com