Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kibarkan Bendera dalam Air, Chua "Kotak" Bikin Suami Panik

Kompas.com - 17/08/2015, 16:28 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Firmansyah Mahidin Putra, suami pemain bas grup band Kotak, Swasti Sabdastantri (27) atau Chua "Kotak", sempat panik ketika mengetahui istrinya didaulat sebagai salah satu pengerek bendera pada HUT Ke-70 Republik Indonesia, Senin (17/8/2015). Pasalnya, pengibaran bendera itu tak dilakukan di lapangan, melainkan dalam akuarium besar di SeaWorld, Ancol, Jakarta Utara.

"Awalnya, suami panik karena walaupun akuarium raksasa, tetap saja ada makhluk hidup laut yang setiap saat kan bisa aja terjadi sesuatu," ujar Chua seusai upacara bendera di dalam akuarium SeaWorld, Senin.

Namun, pria yang menikah dengan Chua pada akhir 2014 tersebut bisa luluh juga ketika sang istri memberi penjelasan. "Saya bilang, 'Enggak kok. Kalo kita yakin dan enggak takut, ikan juga tahu. Kalau manusia takut, ikan juga tahu'. Makanya suami memastikan kalau aku enggak takut kan. Dia tahu, kalau mau sesuatu, aku suka maksa. Suami cuma ngingetin aja," ucap perempuan kelahiran Makassar, Sulawesi Selatan, itu.

Chua bersama enam penyelam profesional SeaWorld, Senin pagi ini, kira-kira pukul 10.30 WIB, mengibarkan bendera di dalam akuarium dengan dikelilingi ribuan ikan berbagai jenis. Kegiatan mengerek bendera itu diiringi oleh lagu "Indonesia Raya", dan diakhiri dengan pembacaan teks proklamasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com