Lagu duet Raisa-Afgan Raih Triple Platinum

Kompas.com - 31/08/2016, 20:59 WIB
|
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com -- Lagu duet Raisa Andriana dan Afgan Syahreza berjudul "Percayalah" meraih penghargaan triple platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

Dengan kata lain, lagu yang dirilis pada November 2015 itu telah terjual kira-kira 225.000 copy secara digital dan fisik melalui album Raisa berjudul Handmade.

Pencapaian itu bagi Afgan istimewa, karena "Percayalah" merupakan lagu pertama karyanya. Lagu tersebut diciptanya bersama Raisa.

"Untuk single itu yang spesial mungkin karena saya tulis bareng-bareng lagunya sama Raisa. Lagu pertama yang saya tulis. 'Percayalah'," kata Afgan dalam peluncuran album Sides di Empirica, Jakarta Selatan, pada Rabu (31/8/2016).

Maka, meski sudah pernah merasakan meraih platinum, Afgan mengaku puas dan bangga.

"Yang kami bikin dari nol akhirnya bisa menghasilkan triple platinum, berarti kan sangat digemari masyakarat. Jadi, ya senang sekali," kata Afgan lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.