Sempat Terjadi Drama Adu Mulut Saat Polisi Periksa Rumah Gatot Brajamusti

Kompas.com - 01/09/2016, 19:22 WIB
Hingga pukul 18.00 WIB polisi masih berada di dalam kediaman Gatot Brajamusti di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGHingga pukul 18.00 WIB polisi masih berada di dalam kediaman Gatot Brajamusti di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Hingga pukul 18.00 WIB polisi masih berada di dalam kediaman Gatot Brajamusti di Niaga Hijau, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Kamis (1/9/2016).

Dengan demikian, Polisi sudah berada di dalam selama dua jam, yakni sejak pukul 16.00 WIB.

Dalam proses penyelidikan ini sempat terjadi drama adu mulut antara tiga lelaki yang mengaku sebagai kuasa hukum dengan tim penyidik di pintu masuk kediaman Gatot.

Tak lama kemudian, pengacara Muara Karta Simatupang datang. Ia bersama tiga orang tadi kembali mencoba masuk ke rumah Gatot.

"Kami dari pengacara," ujar Muara.

Polisi pun menjawab, "Tapi di dalam sudah ada perwakilan kuasa hukum yang mendampingi sejak di Mataram. Mana surat kuasanya?"

Namun, Muara kembali berdalih.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Masuk dulu lah," ujarnya lagi.

Setelah melakukan negoisasi, empat orang pengacara tadi diperkenankan masuk ke rumah yang sedang digeledah itu.

Sesaat kemudian hujan badai pun melanda. Para pewarta yang sudah menunggu di depan kediaman Gatot pun berhamburan mencari tempat berteduh.

Hingga kini polisi masih berada di dalam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.