Ada Kristal Putih dan Amunisi dalam Brankas Gatot Brajamusti

Kompas.com - 03/09/2016, 18:17 WIB
EditorKistyarini

JAKARTA, KOMPAS.com — Aparat kepolisian menemukan beberapa wadah berisi kristal putih dan ratusan amunisi di dalam brankas milik Gatot Brajamusti yang dibongkar pada Jumat (2/9/2016) malam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Awi Setiyono, Sabtu (3/9/2016), mengatakan, brankas itu dibuka pada penggeledahan ketiga di rumah Gatot di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Pada penggeledahan kedua, Kamis (1/9/2016), polisi tidak berhasil membongkar sebuah brankas besar milik Gatot.

Adapun benda berupa kristal putih yang diduga sabu itu disimpan dalam berbagai kemasan. Kristal putih itu akan dibawa ke Puslabfor Polri.

Awi menambahkan, pihaknya juga menemukan amunisi dalam berbagai kaliber, antara lain 10 kotak peluru kaliber 9 mm. Tiap-tiap kotak berisi 50 butir. 

Ada juga satu kotak kecil berisi 72 peluru 9 mm dan 1 kotak berisi 50 butir peluru yang belum diketahui kalibernya.

Polisi juga menemukan 24 buku tabungan atas nama Gatot Brajamusti, tiga dompet berisi kartu ATM, sebuah tanda pengenal, serta kartu rumah sakit dan kartu apartemen.

Penggeledahan terhadap rumah Gatot Brajamusti dilakukan oleh tim gabungan Polda Nusa Tenggara Barat, Polres Mataram dan Lombok Barat, serta Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.

Penggeledahan itu juga disaksikan petugas keamanan kompleks perumahan Jalan Niaga Hijau, ketua RT setempat, dan Gatot Brajamusti. (Novrina/Tabloid Nova)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.