Sore, Seringai, Aura Kasih hingga Isyana Menyatu di "Authenticity"

Kompas.com - 07/09/2016, 22:13 WIB
Suasana jumpa pers konser Authenticity di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGSuasana jumpa pers konser Authenticity di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (5/8/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Festival musik bertajuk "Authenticity 2016" akan digelar di tujuh kota di Indonesia. Konser tersebut sebelumnya sukses digelar di tiga kota, yaitu Bandung, Palembang dan Makassar pada Agustus 2016 lalu.

Menurut pihak promotor Authenticity 2016, Anes Rembes, konser tujuh kota kali ini merupakan kelanjutan ajang sebelumnya.

Kali ini, Authenticity akan menampilkan sederet penyanyi dan musisi, di antaranya KotaK, Isyana Sarasvati, Judika, Sore, Seringai, Andra & the Backbone, Aura Kasih, Audrey, Atika Dora, serta DJ Zabylla.

"Authentic itu kan natural apa adanya yang memang sesuatu dari hati. Untuk menyatukan ego dalam berkarya, masing-masing punya ciri khas tersendiri," kata Anes dalam wawancara di kawasan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/2016).

"Di sini menyatukan aliran. Sore dengan Seringai, Tantri featuring dengan Seringai. Kami serahkan kepada band dan manajer masing-masing enaknya sama siapa," lanjutnya.

Menurut vokalis grup musik KotaK, Tantri Syalindri, festival musik tersebut merupakan ajang dirinya untuk beraksi di atas panggung dan berinteraksi langsung dengan Kerabat KotaK.

"Ini menjadi kembalinya saya bertemu Kerabat KotaK di berbagai kota," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu, menurut Aura Kasih, "Authenticity 2016" merupakan konser yang menyatukan idealisme para musisi dari lintas genre.

Kolaborasi yang akan disuguhkan dalam konser ini akan menjadi kejutan tersendiri baik bagi musisi maupun penonton.

"Dengan kolaborasi sama musisi lain, kita bisa mengekspresikan taste musik masing-masing tanpa tuntutan apa-apa," ujar mantan pacar Glenn Fredly itu.

Ketujuh kota yang akan disambangi "Authenticity 2016", yakni Bandung pada 10 September 2016, Kendari (24 September 2016), Palu, (1 Oktober 2016), Makassar (8 Oktober 2016), Samarinda (15 Oktober 2016), Mataram (22 Oktober 2016), dan Surabaya (29 Oktober 2016).



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.