Aksi Gatot Brajamusti Todongkan Senjata ke Elma Theana Dinilai Pelanggaran Fatal

Kompas.com - 09/09/2016, 17:31 WIB
Elma Theana usai memberi keterangan di Polda Metro Jaya terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Gatot Brajamusti, Kamis (8/9/2016). KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGElma Theana usai memberi keterangan di Polda Metro Jaya terkait kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan tersangka Gatot Brajamusti, Kamis (8/9/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Elma Theana (41) telah mengaku bahwa dirinya pernah ditodong dengan senjata api oleh Gatot Brajamusti di padepokannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyoni saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (9/9/2016).

"Saksi memang sudah ada yang melihat, bahkan waktu praktik di padepokannya pun pernah menodongkan senjata. Tapi, dari mana senjata itu terus kami kejar," ujar Awi.

Polisi pun menilai bahwa aksi menodongkan senjata merupakan pelanggaran fatal meski Elma mengatakan bahwa saat itu Gatot hanya bercanda.

"Bisa, itu pelanggaran fatal, sudah menodongkan senjata. Kami kemarin wawancara salah satu narsum di televisi swasta kemarin, menyampaikan bahwa Mbak ET pernah ditodongkan. Itu permasalahan serius itu, jadi perkara juga kalau korban melaporkan," ungkap Awi.

Diberitakan sebelunya, Elma mengatakan bahwa Gatotpernah menunjukkan senjata api kepadanya dan murid lain di padepokannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Cuma ditunjukkan senjata api, buat bercandaan. Untuk keyakinan kalau ada senjata," ujar Elma seusai diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Bintang Pernikahan Dini itu mengatakan, Gatot hanya menunjukkan senjata itu. "Untuk keyakinan kita saja sebagai muridnya katanya," ucapnya.

Menurut Elma, Gatot ingin murid-muridnya setia pada ajarannya. "Bahwa kita supaya yakin kepada guru dan supaya tidak membelot-lah," ujar Elma.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.