Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Gatot Brajamusti Todongkan Senjata ke Elma Theana Dinilai Pelanggaran Fatal

Kompas.com - 09/09/2016, 17:31 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Elma Theana (41) telah mengaku bahwa dirinya pernah ditodong dengan senjata api oleh Gatot Brajamusti di padepokannya di Sukabumi, Jawa Barat.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyoni saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jumat (9/9/2016).

"Saksi memang sudah ada yang melihat, bahkan waktu praktik di padepokannya pun pernah menodongkan senjata. Tapi, dari mana senjata itu terus kami kejar," ujar Awi.

Polisi pun menilai bahwa aksi menodongkan senjata merupakan pelanggaran fatal meski Elma mengatakan bahwa saat itu Gatot hanya bercanda.

"Bisa, itu pelanggaran fatal, sudah menodongkan senjata. Kami kemarin wawancara salah satu narsum di televisi swasta kemarin, menyampaikan bahwa Mbak ET pernah ditodongkan. Itu permasalahan serius itu, jadi perkara juga kalau korban melaporkan," ungkap Awi.

Diberitakan sebelunya, Elma mengatakan bahwa Gatotpernah menunjukkan senjata api kepadanya dan murid lain di padepokannya.

"Cuma ditunjukkan senjata api, buat bercandaan. Untuk keyakinan kalau ada senjata," ujar Elma seusai diperiksa di Resmob Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Bintang Pernikahan Dini itu mengatakan, Gatot hanya menunjukkan senjata itu. "Untuk keyakinan kita saja sebagai muridnya katanya," ucapnya.

Menurut Elma, Gatot ingin murid-muridnya setia pada ajarannya. "Bahwa kita supaya yakin kepada guru dan supaya tidak membelot-lah," ujar Elma.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com