Lady Gaga Akhiri Masa Vakum dengan "Perfect Illusion"

Kompas.com - 10/09/2016, 15:10 WIB
EditorIrfan Maullana

NEW YORK, KOMPAS.com - Lady Gaga (30) kembali membawa musik pop dengan merilis lagu baru berjudul "Perfect Illusion", Jumat (9/9/2016) waktu setempat.

Diva yang pandai menyanyi dan menari ini mengatakan pada BBC, lagu terbaru dia itu ditulis dengan mesin tik manual, musiknya dikomposisi oleh Mark Ronson dan Kevin Parker dari band Australia Tame Impala.
 
"Kevin terbang dari Australia dan dia yang punya ide ini, itulah awal dari lagu berjudul Illusion," kata Gaga pada BBC seperti dilansir AFP.
 
"Saya menulis dengan mesin tik dan kami akan memasukkan lirik baru di sana sini."
 
Dia menambahkan, "Kami mengubah semuanya. Mengganti melodi, memindahkannya. Saya bermain piano, Kevin di gitar, Mark pada bas."
 
Gaga juga mengungkapkan album kelimanya mendatang, termasuk di antaranya lagu "Perfect Illusion", akan menampilkan duet dengan Florence Welch dari Florence and the Machine.
 
Lady Gaga telah merilis teaser dari single barunya selama beberapa hari di Twitter, termasuk mengunggah potongan dari lirik lagunya.
 
"I don’t need eyes to see / I felt you touchin’ me / High like amphetamine / Maybe you’re just a dream," tulis penyanyi itu di Twitter pekan ini dengan tagar #PerfectIllusion.
 
Pada kicauan lain, Jumat, ia mengabarkan pada para penggemar yang punya sebutan Little Monsters bahwa, "PERFECTILLUSION telah tersedia SEKARANG di @Spotify," dan Gaga juga menyertakan tautan ke lagu itu.
 
Selama beberapa tahun terakhir, pelantun "Paparazzi", "Poker Face", dan "Born This Way" sempat rihat dari musik komersial.
 
Fokusnya bergeser pada standar musik di era sebelumnya, termasuk duet dengan penyanyi usia 90 tahun, Tony Bennett, dan tampil di Festival Hazz Montreux di Swiss.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, penampilan Gaga tidak lagi seheboh dulu, di mana ia pernah memakai busana yang terbuat dari daging mentah.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.