Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Akhiri Masa Vakum dengan "Perfect Illusion"

Kompas.com - 10/09/2016, 15:10 WIB

NEW YORK, KOMPAS.com - Lady Gaga (30) kembali membawa musik pop dengan merilis lagu baru berjudul "Perfect Illusion", Jumat (9/9/2016) waktu setempat.

Diva yang pandai menyanyi dan menari ini mengatakan pada BBC, lagu terbaru dia itu ditulis dengan mesin tik manual, musiknya dikomposisi oleh Mark Ronson dan Kevin Parker dari band Australia Tame Impala.
 
"Kevin terbang dari Australia dan dia yang punya ide ini, itulah awal dari lagu berjudul Illusion," kata Gaga pada BBC seperti dilansir AFP.
 
"Saya menulis dengan mesin tik dan kami akan memasukkan lirik baru di sana sini."
 
Dia menambahkan, "Kami mengubah semuanya. Mengganti melodi, memindahkannya. Saya bermain piano, Kevin di gitar, Mark pada bas."
 
Gaga juga mengungkapkan album kelimanya mendatang, termasuk di antaranya lagu "Perfect Illusion", akan menampilkan duet dengan Florence Welch dari Florence and the Machine.
 
Lady Gaga telah merilis teaser dari single barunya selama beberapa hari di Twitter, termasuk mengunggah potongan dari lirik lagunya.
 
"I don’t need eyes to see / I felt you touchin’ me / High like amphetamine / Maybe you’re just a dream," tulis penyanyi itu di Twitter pekan ini dengan tagar #PerfectIllusion.
 
Pada kicauan lain, Jumat, ia mengabarkan pada para penggemar yang punya sebutan Little Monsters bahwa, "PERFECTILLUSION telah tersedia SEKARANG di @Spotify," dan Gaga juga menyertakan tautan ke lagu itu.
 
Selama beberapa tahun terakhir, pelantun "Paparazzi", "Poker Face", dan "Born This Way" sempat rihat dari musik komersial.
 
Fokusnya bergeser pada standar musik di era sebelumnya, termasuk duet dengan penyanyi usia 90 tahun, Tony Bennett, dan tampil di Festival Hazz Montreux di Swiss.
 
Dalam beberapa tahun terakhir, penampilan Gaga tidak lagi seheboh dulu, di mana ia pernah memakai busana yang terbuat dari daging mentah.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com